Pertamina Syaratkan Beli Pertalite Pakai Daftar, Masyarakat Rasa 'Digiring' Beli Pertamax

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:37 WIB
Suasana pengisian BBM di salah satu SPBU di Kota Kupang. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Suasana pengisian BBM di salah satu SPBU di Kota Kupang. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pertamina akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dengan mendaftar melalui aplikasi atau website MyPertamina pada 1 Juli 2022 dengan alasan mengatur pemakaian dan agar subsidi tepat sasaran.

Uji coba Pertamina ini rencananya dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 provinsi antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Namun begitu masyarakat di luar daerah-daerah tersebut seperti di NTT menduga Pertamina bermaksud mengubah pola konsumsi ke Pertamax.

Fance Liukae, seorang pekerja di Kota Kupang menyebut bila saatnya diterapkan di NTT maka tentunya ia akan berpindah menggunakannya. 

Baca Juga: INGAT! Jika Ingin Dapat Pertalite dan Solar Subsidi Harus Daftar Per 1 Juli, Begini Caranya

"Kalau memang tidak dapat daftar sampai jenjang maka harus terbiasa Pertamax karena memang itu sasaranya pihak Pertamina. Jadi ini seperti jalan panjang untuk mem-Pertamax-kan masyarakat," kata dia, Selasa (28/6/2022).

Beralih konsumsi ke Pertamax pun menurutnya tidak akan seterusnya ia lakukan bila kondisi di daerah-daerah kecil tidak tersedia Pertamax.

Belum lagi di desa-desa masyarakat masih menjual secara eceran dan bila aturan ini ditetapkan maka diharapkan penjualannya juga dapat merata.

"Memang sekarang di beberapa kampung di Kabupaten Kupang ada Pertamini yang ada Pertamax dan perlahan Pertalite itu akan kalah," ungkapnya.

Baca Juga: Pertimbangkan Daya Beli Masyarakat, Harga Pertalite Tetap dan Harga Pertamax Disesuaikan

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow..Mantan Sekda NTT Resmi Jadi Komisaris Utama...

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:22 WIB

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X