Dirut NTT Kagumi Jaket Buatan Siswa SMK Atambua Binaan Bank NTT

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:42 WIB
Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, mengenakan jaket hasil produksi siswa-siswi SMK di Atambua, saat  memberi sambutan pada KKB On The Street, di Paradox Café, pekan  lalu.  (Dok.Humas Bank NTT)
Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, mengenakan jaket hasil produksi siswa-siswi SMK di Atambua, saat  memberi sambutan pada KKB On The Street, di Paradox Café, pekan lalu. (Dok.Humas Bank NTT)

KUPANG, VICTORY NEWS-Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, memakai jaket yang diproduksi anak-anak salah satu SMK di Atambua, Kabupaten Belu.

Dirut Bank NTT jaket tersebut saat penyelenggaraan KKB On The Street di Paradox and Roasting Jl. W.J Lalamentik Kupang, akhir pekan kemarin. Jaket produksi siswa-siswi SMK di Atambua itu enak dipandang dan dilihat serta nyaman dipakai.

Saat memberi sambutan, Dirut Bank NTT menyampaikan kekagumannya pada hasil karya intelektual penenun yang dipadukan dengan kreativitas kalangan milenial itu.

Baca Juga: Warga Desa Warawatung Kabupaten Lembata, Gotong Royong Bangun Drainase

Menurut Dirut Bank NTT, sebenarnya NTT tidak kalah dengan daerah lain, hanya butuh sedikit sentuhan motivasi maka akan menghasilkan karya berkualitas.

“Bapak ibu sekalian, saya tampil hari ini mengenakan jaket. Ini adalah hasil karya siswa/siswi yang ada di Atambua. Ini tidak kalah menarik dari produk-produk nasional, lagipula produk lokal ini dari sisi estetika, bagus, enak dilihat serta bahannya nyaman dipakai,”tegas Alex.

Komitmen Bank NTT untuk terus mendukung sektor UMKM menurutnya, merupakan komitmen yang tidak dapat diragukan dan tidak dapat disepelekan, karena Bank NTT mengintervensi capacity building dan mendorong peningkatan kualitas produk UMKM.

Hingga saat ini, ribuan UMKM bertumbuh sukses dalam sinergitas sehat dengan bank kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur ini.

Baca Juga: Hari Kedua PPDB Online di SMPN 11 Kupang, Peserta Yang Mendaftar Belum Penuhi Kuota

Bank NTT memfasilitasi mereka untuk memenuhi syarat secara kualitas, legalitas dan kepastian pasar. Pengembangan sektor UMKM menjadi sasaran Bank NTT beberapa tahun terakhir, apalagi dihadirkannya Festival Desa Binaan Bank NTT, yang menjadi ajang unjuk kreativitas bagi pelaku bisnis di desa-desa.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow..Mantan Sekda NTT Resmi Jadi Komisaris Utama...

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:22 WIB

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X