Beli Pertalite Pakai Daftar, Masyarakat Merasa 'Digiring' Beli Pertamax

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:17 WIB
Warga Kota Kupang antri membeli BBM di salah satu SPBU. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Warga Kota Kupang antri membeli BBM di salah satu SPBU. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Pertamina akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dengan mendaftar melalui aplikasi atau website MyPertamina pada 1 Juli 2022 dengan alasan mengatur pemakaian dan agar subsidi tepat sasaran.

Uji coba ini rencananya dilakukan di beberapa k ota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Namun begitu masyarakat di luar daerah-daerah tersebut seperti di NTT menduga pemerintah bermaksud mengubah pola konsumsi ke Pertamax.

Baca Juga: Gara-gara Promo Minuman Beralkohol untuk Muhammad dan Maria, 6 Karyawan Holywings Jadi Tersangka

Fance Liukae, seorang pekerja di Kota Kupang menyebut bila saatnya diterapkan di NTT maka tentunya ia akan berpindah menggunakan

"Kalau memang tidak dapat daftar sampai jenjang maka harus terbiasa Pertamax karena memang itu sasaranya pihak pertamina. Jadi ini seperti jalan panjang untuk mem-Pertamax-kan masyarakat," kata dia, Selasa (28/6/2022).

Beralih konsumsi ke Pertamax pun menurutnya tidak akan seterusnya ia lakukan bila kondisi di daerah-daerah kecil tidak tersedia Pertamax.

Baca Juga: Pemuda Gereja Harus Gunakan Internet sesuai Etika Kristiani

Belum lagi di desa-desa masyarakat masih menjual secara eceran dan bila aturan ini ditetapkan maka diharapkan penjualannya juga dapat merata.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Bayar Pajak, Pemkot Kupang Segel Papan Reklame

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:27 WIB

OJK Nilai BPR Crista Jaya Normal dan Stabil

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:46 WIB
X