BEI Bersama Pemprov NTT Gelar Sekolah Pasar Modal Bagi ASN, BUMD dan Perguruan Tinggi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:59 WIB
Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi NTT menggelar Sekolah Pasar Modal di Subasuka Paradise. (Dok. BEI NTT)
Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi NTT menggelar Sekolah Pasar Modal di Subasuka Paradise. (Dok. BEI NTT)

KUPANG, VICTORY NEWS - Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia BEI) Provinsi NTT bekerjasama dengan Pemprov NTT menggelar Sekolah Pasar Modal.

Sekolah Pasar Modal ini ditujukan kepada para pejabat Struktural dan Fungsional pada Perangkat Daerah di lingkup Pemprov NTT, pimpinan BUMD dan Perguruan Tinggi di Resto Subasuka Paradise, Selasa (28/6/2022).

Kepala Kantor Perwakilan BEI NTT Adevi Sobath Sofani mengatakan kegiatan ini salah satu tindaklanjut atas arahan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada peresmian Kantor Perwakilan BEI NTT beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gubernur NTT Tantang Bursa Efek Indonesia Perwakilan NTT Dapat 20 Emiten Tahun 2023

"Tujuannya membangun environment investasi yang sehat di NTT dan mendorong UMKM skala menengah untuk dapat menjadi emiten di Bursa Efek Indonesia," ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kegiatan ini dapat dilaksanakan berdasarkan koordinasi bersama Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

"Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi diantara Pemerintah Provinsi NTT khususnya Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi NTT dan Kantor Perwakilan BEI NTT," ujarnya.

Baca Juga: Bursa Efek Indonesia Klaim 80 Persen Investor Adalah Milenial

Kantor Perwakilan BEI NTT menyatakan komitmen untuk menjalin edukasi-kolaborasi berkelanjutan untuk memasyarakatkan pasar modal serta memberi dampak nyata dalam peningkatan literasi keuangan di Provinsi NTT untuk meningkatkan kapasitas pembiayaan dan investasi.

"Pemerintah Provinsi NTT sejak awal telah merespons positif kegiatan ini sebagaimana tampak dalam sambutan Gubernur pada acara peresmian kantor BEI NTT dan sambutan pada pembukaan kegiatan sekolah pasar modal ini dan juga kehadiran peserta," jelasnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow..Mantan Sekda NTT Resmi Jadi Komisaris Utama...

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:22 WIB

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X