6 Bulan Kopdit Swasti Sari Serahkan Klaim Daperma Kepada Ahli Waris, Total Rp5 Miliar

- Jumat, 1 Juli 2022 | 16:22 WIB
General Manager Kopdit Swasti Sari Yohanes Sason Helan pose bersama penerima ahli waris dana Daperma. (Mikael Umbu/Victorynews.id)
General Manager Kopdit Swasti Sari Yohanes Sason Helan pose bersama penerima ahli waris dana Daperma. (Mikael Umbu/Victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS - Kopdit Swasti Sari kembali menyerahkan klaim Dana Perlindungan Bersama (Daperma) kepada ahli waris anggota di Kantor Swasti Sari Cabang Kupang, Jumat (1/7/2022).

Daperma Kopdit Swasti Sari yang diserahkan kali ini kepada 9 ahli waris sebesar Rp500 juta lebih. Dengan demikian, total klaim Daperma untuk tahun 2022 dari bulan Januari - Juni sudah mencapai Rp5 miliar.

General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan menyampaikan ahli waris harus memanfaatkan dana yang sudah diwariskan dari anggota yang meninggal sehingga almarhum bahagia karena simpanan yang ditinggalkan dapat bermanfaat bagi keluarganya.

Baca Juga: KOPDIT Swasti Sari Serahkan Daperma Kepada 13 Ahli Waris

"Saya mohon gunakan uang ini sebaik mungkin, jangan digunakan ke tempat-tempat yang tidak ada manfaat," ujar Yohanes di Kantor Kopdit Swasti Sari Cabang Kupang Kota, Jumat (17/2022).

"Jika memang mau dimanfaatkan untuk memperbaiki kuburan yang meninggal. Mau membiayai sekolah anak-anak silahkan atau membuka usaha untuk masa depan keluarga itu juga sangat baik. Intinya uang almarhum ini harus dimanfaatkan dengan baik," tambah Yohanes.

Menurut Yohanes, dana ini milik dari almarhum sehingga ahli waris menggunakan secara baik dan benar.

Baca Juga: KSP Kopdit Swasti Sari Gelar RAT Ke-33

"Kami tidak pernah mengambil atau curi orang meninggal punya uang, karena kami sangat takut dengan mereka, sehingga uang anggota sangat kami jaga dengan baik," tegasnya.

Penyerahan Daperma ini, kata Yohanes, setelah anggota secara otomatis mendapatkan asuransi saat mendaftar menjadi anggota Kopdit Swasti Sari.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X