Lampu Lalu Lintas di El Tari Kupang Padam, Penghasilan Penjual Koran Turun Drastis

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 18:58 WIB
Yeni Mesah, penjual koran di lampu lalu lintas Bundaran El Tari Kupang, NTT, mengeluh karena pendapatannya turun drastis selama tidak berfungsinya APILL tersebut, Sabtu (2/7/2022). (victorynews.id/yapi manuleus)
Yeni Mesah, penjual koran di lampu lalu lintas Bundaran El Tari Kupang, NTT, mengeluh karena pendapatannya turun drastis selama tidak berfungsinya APILL tersebut, Sabtu (2/7/2022). (victorynews.id/yapi manuleus)

KUPANG, VICTORY NEWS-Lampu lalu lintas atau APILL di Bundaran El Tari Kupang yang padam dalam beberapa hari terakhir berdampak langsung bagi penghasilan penjual koran yang mangkal di tempat tersebut.


Jika selama ini para penjual koran meraup rezeki di sudut-sudut lampu lalu lintas tersebut, kini tak lagi memberikan banyak harapan.

Selama 1 minggu terakhir lampu lalu lintas Bundaran El Tari Kupang padam, sehingga arus lalu lintas di tempat itu tak teratur. Hal ini membuat penjual koran kesulitan untuk menawarkan koran kepada para pengendara.

Baca Juga: Kejari Rote Ndao Tahan 3 Tersangka Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas Sotimori

Yeni Mesah, salah satu Ibu Rumah Tangga yang sudah bertahun-tahun berprofesi sebagai penjual Koran di lokasi itu mengaku, saat ini dirinya sangat mengharapkan Lampu lalu lintas itu berfungsi kembali.

Semenjak lampu-lampu itu padam, pendapatannya menurun drastis. Ketika lampu-lampu itu berfungsi, dalam sehari dirinya bisa mendapatkan keuntungan Rp50 ribu per hari.

Namun, sudah seminggu pendapatannya tidak lagi sebanyak itu akibat padamnya semua lampu lalu lintas yang ada.

Baca Juga: Masyarakat NTT Jadi Korban Investasi Bodong, Perguruan Tinggi Punya Tanggungjawab

"Ini sudah mati dari hari Kamis lalu itu, padahal kalau hidup setiap hari saya untung bersih 50 ribu. Tapi sekarang hanya pas di uang setor saja kaka ew," kata Yeni Mesah, ketika berbincang-bincang dengan victorynews.id, Sabtu (2/7/2022) siang.

Yeni menjelaskan, saat lampu lalu lintas hidup para pengendara berhenti saat lampu merah. Disitulah kesempatan baginya untuk menawarkan koran kepada pengendara.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X