Kota Kupang Sudah Punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

- Minggu, 3 Juli 2022 | 04:52 WIB
 (Dok. PLN)
(Dok. PLN)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Kota Kupang kini telah resmi memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dapat dipergunakan oleh pengguna kendaraan listrik.

SPKLU kedua di Provinsi NTT ini berlokasi di halaman parkir Waterpark Kupang dan diresmikan oleh pihak PLN bersama dengan Pemerintah NTT di lokasi, Sabtu (2/7/2022).

Peluncuran SPKLU ini dilakukan setelah konvoi 29 motor listrik dan 1 unit mobi listrik dari Kantor Unit Induk Wilayah PLN NTT hingga tiba di lokasi SPKLU ini. Konvoi ini bertajuk Tirosa Electrifying Lifestyle Festival 2022.

Baca Juga: DJPb NTT: Bendungan Temef dan Manikin Dalam Tahap Pengerjaan Lanjutan

Pengisian ini juga menggunakan aplikasi PLN Mobile yang mana selama dipergunakan juga untuk berbagai kebutuhan kelistrikan sepeda pembelian token listrik.

Executive Vice President Retail Regional Sulawesi Maluku Papua dan Nusa Tenggara PT PLN (Persero), Yohanes Sukrislismono, juga turut menghadiri acara hari tersebut.

Ia menilai yang terpenting saat ini adalah membentuk ekosistem kendaraan listrik di tengah masyarakat agar dapat mengurangi penggunaan energi fosil.

Baca Juga: Keren! Pemuda Eks Timor-Timur Cari Cuan dengan Miniatur Rumah Adat dari Barang Bekas

"Ekosistem yang sudah terbentuk maka kendaraan listrik akan dapat berjalan banyak di tempat kita dan bumi kita bisa lebih hijau lagi," tambah dia.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekot Kupang Minta Pedagang Tidak 'Main' Harga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:01 WIB
X