Kota Kupang Punya SPKLU, Ini Cara Isi Daya Kendaraan Listrik Dengan PLN Mobile

- Minggu, 3 Juli 2022 | 08:27 WIB
Manager UP3 Kupang, Meyrina P. Turambi  saat mendemokan pengisian daya di SPKLU Kupang. Kota Kupang punya SPKLU, ini cara isi daya kendaraan listrik dengan PLN Mobile. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Manager UP3 Kupang, Meyrina P. Turambi saat mendemokan pengisian daya di SPKLU Kupang. Kota Kupang punya SPKLU, ini cara isi daya kendaraan listrik dengan PLN Mobile. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS -- Kota Kupang telah resmi mempunyai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di halaman Waterpark Kupang setelah diluncurkan dalam konvoi bertajuk Tirosa Electrifying Lifestyle Festival 2022.

Manager UP3 Kupang, Meyrina P. Turambi pada Sabtu itu (2/7/2022) menjelaskan cara pengisian daya di SPKLU tersebut dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Ia menjelaskan ini di hadapan General Manager PLN NTT, Agustinus Jatmiko; Executive Vice President Retail Regional Sulawesi Maluku Papua dan Nusa Tenggara PT PLN (Persero), Yohanes Sukrislismono; Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi NTT, Semuel Halundaka; juga jajaran Pemerintah NTT dan stakeholder yang hadir saat itu.

(Aplikasi PLN Mobile bisa untuk pengisian di SPKLU Kota Kupang)

Mey menyebut PLN sudah menyiapkan fitur Electric Vehicle yang tersedia dalam Aplikasi PLN Mobile yang mana untuk mengisi daya dengan melalui aplikasi ini.

Masyarakat pemilik kendaraan listrik bisa langsung mengetahui lokasi SPKLU terdekat dan melakukan transaksi pengisian baterai dalam satu genggaman.

Penggunaan SPKLU ini dengan konsep self service yaitu cara pemakaiannya dengan memilih dan memasang plug pistol sesuai dengan type charging kendaraan listrik.

Baca Juga: NTT Alami Anomali Cuaca, Warga Diimbau Waspada Musim Kemarau Basah

Setelah itu yang perlu dilakukan kemudian adalah masuk kedalam aplikasi PLN Mobile, pilih Electric Vehicle, scan barcode plug yg sesuai dengan menekan "Charge" dan kemudian lihat kondisi bateray kendaran.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X