Penerbangan Wings Air Rute Kupang - Ruteng Ditutup, Ekonomi Bakal Terdampak

- Selasa, 26 Juli 2022 | 20:31 WIB
Penumpang pesawat Wings Air tujuan Waingapu memakai payung saat hendak naik ke pesawat karena hujan lebat melanda Bandara Internasional El Tari Kupang, Rabu (23/2/2022).  (Yance Jengamal/victorynews.id)
Penumpang pesawat Wings Air tujuan Waingapu memakai payung saat hendak naik ke pesawat karena hujan lebat melanda Bandara Internasional El Tari Kupang, Rabu (23/2/2022). (Yance Jengamal/victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS - Wings Air rute Kupang - Ruteng - Kupang ditutup mulai 29 Juli 2022 hingga waktu yang tidak ditentukan. Penutupan ini tentunya akan berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, berharap Pemerintah Kabupaten Manggarai segera melakukan koordinasi dengan manajemen Lion Group atas hal tersebut. Untuk diketahui Wings Air bernaung di bawah Lion Group.

"Sebab hal ini tentu memberikan dampak bagi ekonomi dan perdagangan masyarakat yang saat ini sedang kembali bertumbuh akibat dampak pandemi Covid-19 yang lalu," ungkapnya saat dihubungi, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Wings Air Tutup Sementara Rute Domestik Kupang-Ruteng

Ia menyebut, telah diberitahu oleh Manajer Lion Air Group Kupang, Rinus Zebua, soal penghentian seluruh operasi sementara Wings Air dan layanan penerbangan rute Kupang - Ruteng - Kupang.

"Alasannya sebagai upaya penataan ulang dan kinerja rute tersebut. Penghentian sementara ini dimulai hari Jumat, 29 Juli 2022, hingga pemberitahuan lebih lanjut," ungka dia.

Ia berharap Wings Air secepatnya mengevaluasi penutupan rute ini mengingat saat ini permintaan masyarakat akan jasa layanan udara sangat tinggi.

"Saya tidak tahu persis datanya. Namun dari frekuensi 1 x 7 hari menerbangi rute Kupang - Ruteng - Kupang, menunjukkan bahwa permintaannya tinggi," lanjut dia.

Baca Juga: Kadis Perhubungan NTT Alami Sendiri Layanan Buruk Wings Air

Lebih lanjut, kata dia, pemerintah telah melonggarkan aturan penerbangan yang tadinya ketat akibat pandemi Covid-19 sehingga kebijakan maskapai ini tentunya akan sangat berpengaruh.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X