115 Desa Ikut Berkompetisi dalam Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD 2022

- Jumat, 29 Juli 2022 | 15:39 WIB
Dirut Bank NTT saat menyampaikan beberapa hal penting saat bertemu dengan perwakilan media di Bank NTT, Jumat (29/7/2022). (victorynews.id)
Dirut Bank NTT saat menyampaikan beberapa hal penting saat bertemu dengan perwakilan media di Bank NTT, Jumat (29/7/2022). (victorynews.id)



KUPANG, VICTORYNEWS-Sebanyak 115 desa di seluruh NTT ikut berkompetisi secara sehat dalam Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD tahun 2022.

Direktur Utama Bank NTT Alexander Riwu Koho, Jumat (29/7/2022) mengatakan tahun ini ada 115 desa yang ikut dalam Festival Desa Binaan NTT dan Festival PAD Tahun 2022.

Jumlah ini naik signifikan dibandingkan tahun 2021 dimana hanya ada 23 desa yang terlibat dalam Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD 2022.

Untuk memberikan penilaian dalam ajang ini maka ada 11 juri dari berbagai latar belakang profesi, keilmuan, dan pengalaman mulai melakukan kunjungan dan penilaian pada 115 desa di NTT yang berkompetisi dalam Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD tahun 2022.

Penjurian dilakukan secara bertahap untuk bisa menjangkau wilayah seluruh peserta yang ada di NTT.

Pekan pertama yang sudah dimulai pertengahan Juli 2022, tiga orang juri turun ke desa-desa di tiga kabupaten.

Para juri yang mulai turun ke desa yakni Prof. Daniel Kameo di Kabupaten Manggarai Timur, Pius Rengka di wilayah Kabupaten Kupang dan Stenly Boymau di Kabupaten Nagekeo.

Para juri yang akan memberikan penilaian bagi 115 desa di NTT yakni:
1.Prof Dr. Intiyas Utami, SE., M.Sc., Ph.D (unsur Akademisi, Guru Besar UKSW Salatiga dan Staff Khusus Gubernur NTT bidang Ekonomi dan Akuntabilitas Publik.
2.Prof. Dr. Daniel Kameo,Ph.D (unsur Akademisi, Guru Besar UKSW Salatiga dan Staff Khusus Gubernur NTT bidang Pembangunan dan Ekonomi)

3.Pius Rengka (Staf Khusus Gubernur), Handrianus Paulus Asa (Regulator/Bank Indonesia)

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Artikel Terkait

Terkini

X