Sidak Pasar di Surabaya, Mendag Zulkifli Sebut Harga Daging Sapi di Kota Kupang Lebih Murah

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:02 WIB
Mendag Zulkifli Hasan usai melakukan sidak pada salah satu Pasar Tradisional di Kota Surabaya. (Tangkapan Layar Channel Youtube Metro TV)
Mendag Zulkifli Hasan usai melakukan sidak pada salah satu Pasar Tradisional di Kota Surabaya. (Tangkapan Layar Channel Youtube Metro TV)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut harga sejumlah bahan pangan mulai turun banyak di pasar.

Mendag Zulkifli mengatakan itu saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada salah satu Pasar Tradisional di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Saya lihat harga daging Rp120 ribu, kemarin saya temukan di Kota Kupang harga daging sapi Rp110 ribu paling murah," ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dilansir dari channel Youtube Metro TV, Selasa (2/8/2022) pagi.

Baca Juga: Pelaku Usaha Peternakan di Kabupaten Kupang Jaga Kualitas Daging Sapi

Mendag Zulkifli menyebutkan dengan harga tersebut dapat dilihat bahwa sudah mulai turun.

"Nah kalau yang lain-lain seperti beras, terigu dan gula masih stabil tidak ada perubahan. Jadi harga untuk saat ini mulai turun sehingga berdampak pada inflasi yang mulai stabil," sebut Zulkifli Hasan.

Dengan demikian, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan optimistis laju inflasi bulan Juli akan lebih terkendali dibanding bulan sebelumnya.

Baca Juga: Pedagang Ikan di Pasar Mbongawani Ende Ancam Tetap Blokir Jalan Masuk Pasar

Untuk diketahui, Usai mengecek harga dan pasokan bahan pangan di Pasar Wonokromo, Surabaya, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan, harga beberapa bahan pangan sudah turun, terutama bawang merah dan cabai rawit.

Sementara daging sapi turun dari harga Rp135 ribu menjadi Rp120 ribu per kilogram.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X