Nilai Kelurahan Penkase, Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT Berharap Ada Dampak Ekonomi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:35 WIB
Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT saat menyaksikan salah satu UMKM yang memproduksi produk UMKMnya di Kelurahan Penkase, Kota Kupang, NTT.  (victorynews.id/Mikael Umbu)
Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT saat menyaksikan salah satu UMKM yang memproduksi produk UMKMnya di Kelurahan Penkase, Kota Kupang, NTT. (victorynews.id/Mikael Umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD melakukan penilaian di Kelurahan Penkase-Oeleta, Kota Kupang.

Kelurahan Penkase menjadi salah satu dari tiga kelurahan yang menjadi peserta Festival Desa Binaan Bank NTT di bawah Kantor Bank NTT Cabang Khsusus tahun 2022.

Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT Tamran Ismail mengatakan bahwa penilaian itu bukan sesaat tetapi ke depan akan berdampak pada ekonomi kreatif.

Baca Juga: Elegan! Tim Nasional Indonesia Taklukan Kamboja Dengan Skor Telak 7-1 di Asean Para Games 2022

Dan juga akan dalam pengembangan ekonomi masyarakat, sehingga gap antara penghasilan tinggi dan rendah dapat dipersempit.

"Artinya bisa mengangkat perekonomian di kalangan usaha masyarakat kecil. Ini merupakan program yang bagus dari Bank NTT," ujar Tamran, Rabu (3/8/2022).

Ia menjelaskan, dalam rangka penilaian ini tim juri Festival Bank NTT dan Festival PAD bersama Bank NTT telah menetapkan kriteria yang akan dinilai.

Baca Juga: Produksi Padi di Desa Mata Air Kupang Meningkat Drastis di Musim Tanam 2 Tahun 2022

Secara garis besar, ada lima poin indeks, yang pertama Indeks sosial yang ada pada kelurahan maupun desa, kemudian tentang ekonomi, Indeks berikutnya tentang lingkungan, kelembagaan dan PAD.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X