Ongkos Trucking dari Pelabuhan Tenau Mahal, HIPMI Kota Kupang Ajak Stakeholders Rembuk Bersama

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:36 WIB
Ketua Umum HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu, ajak semua stakeholders rembuk bersama untuk menetapkan ongkos trucking dari Pelabuhan Tenau ke Kota Kupang.  ( Dok. Pribadi/yusak benu)
Ketua Umum HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu, ajak semua stakeholders rembuk bersama untuk menetapkan ongkos trucking dari Pelabuhan Tenau ke Kota Kupang. ( Dok. Pribadi/yusak benu)

KUPANG, VICTORYNEWS-Himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang mengajak semua stakeholders untuk rembuk bersama terkait ongkos angkut truk atau trucking dari pelabuhan Tenau ke dalam kota Kupang yang terkesan masih mahal.

Ajakan itu disampaikan Ketua HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu merespons adanya keluhan dari masyarakat yang disampaikan kepada Ombudsman RI perwakilan NTT terkait mahalnya ongkos trucking dari pelabuhan Tenau ke dalam Kota Kupang.


"Yang dikeluhkan masyarakat adalah begitu tingginya ongkos angkut trucking dari Pelabuhan Tenau ke dalam Kota Kupang, dalam jarak yang begitu dekat tetapi sangat mahal itu harus segera diselesaikan," katanya saat dihubungi victorynews.id, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: IBU-IBU WAJIB TAHU! Harga Telur Ayam dan Ikan di Pasar Naikoten Stabil

Menurut HIPMI Kota Kupang, seluruh stakeholders terkait harus duduk rembuk bersama mengatasi persoalan tersebut.

Sehingga penetapan surat keputusan terkait biaya transportasi itu menguntungkan masyarakat.

"Saya setuju dengan Ombudsman bahwa kita harus duduk bersama karena dalam penetapan SK tentang biaya transportasi itu harus melibatkan berbagai unsur baik pemerintah, pengusaha maupun Ombudsman supaya harga yang ditetapkan itu berdasarkan kesepakatan bersama dengan berbagai pihak yang menguntungkan masyarakat, " ujarnya.

Baca Juga: Tahun 2023, Pemkot Kupang Siap Tp 4-5 Miliar, Bedah 750 Rumah

Lanjut Yusak, yang harus dilakukan saat ini adalah dibangunnya tempat penampungan untuk truk di kawasan Pelabuhan Tenau sehingga kontainer yang keluar dari Pelabuhan Tenau langsung dibongkar ke truk kecil yang mengangkut ke dalam kota Kupang.

"Keuntungannya adalah biaya yang murah, dan dari sisi keselamatan juga sangat berpengaruh besar, karena tidak ada truk besar yang masuk kota Kupang, " jelasnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB
X