Wagub NTT Beberkan Capaian Pembangunan Pinjaman PEN, Komite IV DPD RI Beri Pujian

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:39 WIB
Wagub NTT Josef Nae Soi, duduk berdampingan dengan Wakil Ketua Komite IV DPD RI Casytha A. Kathmandu, bersama anggota melakukan rapat pengelolaan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN) di ruang rapat gubernur pada Selasa (9/8/2022).  (victorynews.id/Stef Kosat)
Wagub NTT Josef Nae Soi, duduk berdampingan dengan Wakil Ketua Komite IV DPD RI Casytha A. Kathmandu, bersama anggota melakukan rapat pengelolaan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN) di ruang rapat gubernur pada Selasa (9/8/2022). (victorynews.id/Stef Kosat)

KUPANG, VICTORYNEWS - Wagub NTT Josef Nae Soi menerima kunjungan kerja Komite IV DPD RI di ruang rapat gubernur pada Selasa (9/8/2022)

Kunjungan Komite IV DPD RI untuk membahas paparan dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) di NTT bersama Wagub NTT dan OPD terkait.

Di hadapan Komite IV DPD RI, Wagub NTT menyampaikan Provinsi NTT mempunyai tantangan tersendiri karena wilayahnya tidak rata seperti wilayah lain di Indonesia.

Baca Juga: Pinjaman Dana PEN Cair 25 Persen, Masyarakat Diminta Bantu Awasi Pekerjaan Jalan

"Wilayah kami bergunung-gunung dan transportasinya beragam seperti pesawat, kapal laut, mobil, sepeda motor, sepeda hingga hewan kuda. Situasi ini merupakan suatu hambatan dan tantangan bagi kami," katanya. 

Dia mengatakan, tetapi dengan pinjaman dana PEN dari PT SMI sebesar Rp 1,003 triliun telah membangun jalan Provinsi NTT sepanjang 906 KM

"Selain itu, saat awal kami memimpin listrik di NTT baru 56 persen. Namun sekarang elektrifikasi NTT sudah 92 persen dan menyala hingga desa - desa," katanya. 

Baca Juga: PSKK Kudeta Persap Alor di Puncak Klasemen Akhir Pool A Soeratin Cup 2022

Dia mengatajan, pertumbuhan ekonomi NTT juga stabil di angka 3,8 persen. Bahkan tingkat kemiskinan juga sudah turun mencapai 20.000 orang walaupun masih termiskin ke tiga di Indonesia.

Ia mengajak, Komite IV DPD RI untuk melihat dan mengenal salah satu resort yang ada di Kabupaten Sumba yakni Nihiwatu yang terkenal sekaligus terindah di dunia.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X