Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang Gelar Seminar Nasional, Mahasiswa Wajib Paham Resiko Investasi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:47 WIB
Jajaran Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang pose bersama empat pemateri Kupang dalam kegiatan seminar nasional Akuntansi, Rabu (10/8/2022). (Mikael umbul/Victorynews.id)
Jajaran Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang pose bersama empat pemateri Kupang dalam kegiatan seminar nasional Akuntansi, Rabu (10/8/2022). (Mikael umbul/Victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS- Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang menggelar seminar nasional akuntansi pada Rabu, (10/8/2022).

Acara ini bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Kupang dengan tema Generasi Cuan : Strategi menjadi generasi yang cerdas berinvestasi.

Ketua Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang, Deetje W. Manuain mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh calon investor.

Baca Juga: LPSK Minta Jurnalis Jangan Gunakan Diksi Tembak Menembak Dalam Kasus Kematian Brigadir J

Menurutnya, agar investor terhindar dari praktik-praktik investasi yang tidak rasional (judi), budaya ikut-ikutan, penipuan, dan risiko kerugian.

Maka diperlukan pengetahuan yang cukup, pengalaman serta naluri bisnis untuk menganalisis efek-efek mana yang akan dibeli dalam melakukan investasi di pasar modal.

"Pengetahuan yang memadai akan cara berinvestasi yang benar sangat diperlukan guna menghindari terjadinya kerugian saat berinvestasi di pasar modal," ujar Deetje.

Baca Juga: Randi Badjideh Terancam Seumur Hidup, Hari Ini Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke Kejaksaan, Polisi Harap Bisa P21

Ia menyebut, seseorang yang melakukan suatu kegiatan tentu saja memiliki dorongan tertentu sehingga terjadi pengambilan keputusan untuk melakukan suatu kegiatan.

Terutama bagi mahasiswa, kata Deetje, merupakan sasaran terbesar yang dituju untuk menciptakan investor-investor muda.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X