Wadir Politeknik Negeri Kupang Sebut Seminar Akuntasi Sebagai Modal Cuan Bagi Mahasiswa

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:35 WIB
Para mahasiswa Politeknik Negeri Kupang serius mengikuti seminar nasional, Rabu (10/8/2022).  (victorynews.id/Mikael Umbu)
Para mahasiswa Politeknik Negeri Kupang serius mengikuti seminar nasional, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/Mikael Umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Wadir II Bidang Administrasi dan Keuangan Politeknik Negeri Kupang Donny T. S Junias mengatakan dalam seminar akuntasi narasumber akan berupaya memberikan sebuah pemahaman terhadap mahasiswa dalam memperoleh cuan.

"Apalagi di era seperti ini dengan program merdeka belajar, kampus merdeka dan era digitalisasi sudah sangat mempermudah mahasiswa dan masyarakat," kata Donny kepada victorynews.id, Rabu (10/9/2022).

Donny mengatakan itu usai mengikuti seminar nasional Akuntansi dengan tema Generasi Cuan : Strategi menjadi generasi yang cerdas berinvestasi bersama mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang.

Baca Juga: Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang Gelar Seminar Nasional, Mahasiswa Wajib Paham Resiko Investasi

Lebih lanjut, Donny menyampaikan dengan pemahaman dapat memberikan kesejahteraan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Kupang

Untuk itu, melalui program pemerintah terkait pembekalan mahasiswa, mereka dapat berkreatifitas dan memanfaatkan peluang yang ada dalam meningkatkan kapabilitas, soft skill dan hard skill dalam pengetahuan.

"Khusus untuk akuntansi dapat memanfaatkannya dari investasi tidak hanya berupa uang tetapi investasi untuk masa depan," ujar Donny.

Baca Juga: Tampil di Berbagai Podcast Setelah Bercerai, Nathlie: Untuk Klarifikasi dan Bangun Image Baik

Donny mengaku usai diberikan pemahaman dalam seminar para mahasiswa ini akan diberikan pendampingan seperti kurikulum merdeka belajar.

"Mereka bisa saja di back up unit inkubator dalam membimbing untuk menciptakan peluang usaha dengan memanfaatkan era digitalisasi, mudah-mudahan mahasiswa di Poltek dapat memanfaatkan dengan baik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X