Buka Exotic Tenun Fest, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat : NTT Tidak 'Murah'!

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:16 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menabuh gong membuka Exotic Tenun Fest 2022 di Lippo Plaza, Jumat (12/8/2022) (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menabuh gong membuka Exotic Tenun Fest 2022 di Lippo Plaza, Jumat (12/8/2022) (victorynews.id/Putra Bali Mula)

 

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyebut tenun NTT hanyalah salah satu dari sekian banyakn kekayaan Provinsi NTT.

NTT bukan provinsi yang "murah" seperti cibiran banyak pihak selama ini.

Tenun NTT, kata Viktor, sudah masuk fashion show bergengsi di Milan, Perancis dan London sedangkan tenun NTT belum begitu dicintai kehebatannya oleh masyarakat NTT sendiri.

Viktor menyampaikan ini saat membuka Exotic Tenun Fest (ETF) 2022 yang diadakan oleh Bank Indonesia Provinsi NTT di venue Lippo Plaza Kota Kupang, Jumat (12/8/2022).

"NTT tidak murah!" sebut Viktor dalam sambutannya saat itu.

Baca Juga: Inflasi Tinggi, Bank Indonesia: Hati-Hati! Pangan NTT Terlalu Bergantung pada Provinsi Lain

Karya intelektual ini dikerjakan oleh ibu-ibu penenun dengan metode dan makna yang dibawakan sejak ribuan tahun lalu namun dapat menghasilkan kelas artistik yang tidak ada duanya.

Viktor Laiskodat bahkan menyandingkan tenunan yang disebutnya sangat bernilai ini dengan Monalisa yang dihasilkan Leonardo Da Vinci dan Michaelangelo Buonarroti yang menghasilkan lukisan terkenal di langit-langit Kapela Sistina.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X