Pertalite dan Pertamax Mulai Langka di Beberapa Daerah, Ternyata Ini Pemicunya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:25 WIB
Tangkapan layar, Beberapa SPBU mengalami kelangkaan BBM jenis Pertalite.  (YouTube TV One)
Tangkapan layar, Beberapa SPBU mengalami kelangkaan BBM jenis Pertalite. (YouTube TV One)

JAKARTA,VICTORYNEWS-BBM jenis Pertalite dan Pertamax mulai langka di beberapa wilayah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Kelangkaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax terjadi di Jakarta dan Musi Banyuasin. Bahkan kabarnya BBM jenis Pertalite dan Pertamax sudah kosong sejak beberapa hari lalu.

Akibat kelangkaan BBM Jenis Pertalite dan Pertamax tersebut, kini banyak konsumen yang mengantre panjang di SPBU-SPBU untuk mengisi BBM.

Baca Juga: Soeratin Cup 2022, Libas Perss Soe 5-4, Perse Ende Tantang PSSK di Semifinal

Dilansir victorynews.id dari Youtube TV One, Jumat (12/8/2022), Deny Irawan, Wakil manager SPBU Sekayu menyampaikan kelangkaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax karena terlambatnya pengiriman dari Pertamina ke SPBU.

"Hal tersebut dipicu faktor jalan dari Palembang menuju Sekayu yang harus ditempuh dengan waktu 10-12 jam akibat akses jalannya tidak memadai", kata Deny.

Selain faktor jalan, penyebab lain terjadinya kelangkaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax karena sudah banyak sepeda motor dan mobil.

Baca Juga: Kukuhkan Paskibra Tahun 2022, Begini Pesan Bupati Kupang


"Lalu perbandingan harga antara BBM jenis Pertalite dengan Pertamax terlalu tinggi sehingga masyarakat beralih ke Pertalite semua makanya langka," jelas Deny.

Sementara dari Jakarta dilaporkan stok Pertalite di SPBU Jalan Raya Kebun Jeruk Jakarta Barat sudah kosong sejak dua hari lalu atau sejak Rabu 10 Agustus 2022. 

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X