Dosen dan Mahasiswa UKAW Kupang Beri Pelatihan Pengolahan Ikan Asap di Gereja Galed Kota Kupang

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:50 WIB
Dosen dan mahasiswa UKAW saat memberikan pelatihan pengolahan ikan asap kepada jemaat Gereja Galed, Kota Kupang, NTT, Minggu (14/8/2022).  (victoynews.id/mikael umbu)
Dosen dan mahasiswa UKAW saat memberikan pelatihan pengolahan ikan asap kepada jemaat Gereja Galed, Kota Kupang, NTT, Minggu (14/8/2022). (victoynews.id/mikael umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS-Para dosen dan Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, NTT memberikan pelatihan bagi jemaat di Gereja Galed, Kelapa Lima, Kota Kupang terkait pengolahan Ikan Asap.

Para jemaat yang tergabung dari rayon 1-10 ini dilatih oleh dosen dan mahasiswa UKAW Kupang terkait cara mengelola ikan asap yang diproses dengan cara pengasapan tradisional serta produk turunannya berupa pampis ikan asap, nugget ikan asap dan sambal rowa.

Pelatihan ini dibuka oleh Rektor UKAW Kupang, Ayub Meko, dilanjutkan proses pelatihan yang didampingi penanggung jawab pelaksana Yoritha Andriaty Angi dan dosen pendamping lapangan Soleman Kette, Minggu (14/8/2022).

Yoritha Andriaty Angi kepada victorynews.id, mengatakan, pelatihan pengasapan ikan dan pengolahan ikan asap didahului penyampaian materi oleh rektor UKAW Kupang.

Baca Juga: Ini Pesan Gubernur NTT Kepada Gereja Saat Syukuran 408 Tahun GMIT Kota Kupang, Gereja Harus Bertindak Nyata

"Dalam pengolahan lanjutan akan dibuat Ikan pumpis, sambal rowa dan nugget yang berbahan dasar ikan asap," ujar Yoritha.

Ada 32 orang mahasiswa dari Fakultas Hukum, Perikanan, FKIP Bahasa Inggris dan FKIP Biologi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pelatihan pengolahan ikan asap digelar di Gereja Galed karena kebanyakkan berprofesi sebagai nelayan.

"Melihat hal tersebut dengan kemampuan yang ada kami ingin memberikan manfaat kepada jemaat terutama warga yang berprofesi sebagai nelayan dalam mengolah ikan," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Fantastis Suporter Perse Ende, Menambah Semarak Turnamen Soeratin Cup

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X