Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Gubernur NTT Serahkan Kredit Mikro Merdeka Senilai Rp3 Miliar

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:49 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan Kredit Mikro Merdeka secara simbolis kepada perwakilan peternak usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Rujab Gubernur NTT.  (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan Kredit Mikro Merdeka secara simbolis kepada perwakilan peternak usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Rujab Gubernur NTT. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Provinsi NTT sukses digelar di halaman Rujab Gubernur NTT.

Sukses yang dicapai bukan saja pada upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, tetapi juga sukses dalam Kredit Merdeka di Sektor Peternakan yang digelontorkan Bank NTT.

Tidak main-main Bank NTT menggelontorkan Rp3 Miliar yang diserahkan langsung Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT kepada para peternak.

Baca Juga: Wakil Gubernur NTT Pimpin Tarian Jai, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77

Dikutip dari keterangan yang dikeluarkan Humas Pemprov NTT, usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dilakukan penyerahan Kredit Mikro Merdeka Pengembangan Sektor Peternakan kepada 10 Kelompok Peternak Sapi di Wilayah Kabupaten Kupang dengan total pembiayaan Rp3 Miliar.

Kredit Mikro Merdeka itu diserahkan kepada 10 kelompok peternak dengan jumlah ternak yang dibiayai sebanyak 300 ternak sapi.

Kredit Mikro Merdeka ini akan terus berlanjut untuk kabupaten lainnya di NTT.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pelaku UMKM : Keadilan Sosial Harus Diterapkan

Penyerahan Kredit Mikro Merdeka Pengembangan Sektor Peternakan merupakan suatu kolaborasi luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTT, Bank NTT dan seluruh stakeholders yang terlibat dalam upaya menumbuhkembangkan usaha peternakan, meningkatkan populasi dan produktivitas ternak sapi di Provinsi NTTNTT. 

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X