Presiden Joko Widodo Perintahkan Para Kepala Daerah Rapatkan Barisan Kendalikan Inflasi

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Presiden Joko Widodo memberiksn sambutan saat membuka  Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022).  (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo memberiksn sambutan saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022). (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo memerintahkan para kepala daerah untuk segera merapatkan barisan demi mengendalikan inflasi di Indonesia.

Untuk merealisasikan perintah itu, Presiden Joko Widodo memerintahkan para kepala daerah, termasuk pemerintahan di Pusat untuk berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) maupun Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP).

Menurut Presiden Joko Widodo, jika perintah itu dijalankan dengan baik, maka inflasi bisa ditekan hingga mencapai angka 3 Persen.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Angkat Bicara Soal Keluarga: Saya Hidup dalam Keluarga 10 Bersaudara

Presiden Joko Widodo menyampaikan perintahnya ini pada saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dilansir victorynews.id dari presidenri.go.id, Presiden Joko Widodo mengatakan, dunia saat ini berada pada posisi yang tidak mudah akibat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai.

Ditambah perang di Ukraina yang menyebabkan krisis pangan, energi, dan keuangan global.

Baca Juga: Keren! Menteri BUMN Erick Thohir Kenakan Pakain Adat Rote Saat Upacara HUT RI di Istana Negara

Di tengah situasi tersebut, Presiden Joko Widodo mendorong segenap jajarannya di Pusat dan di daerah untuk tidak hanya sekadar bekerja rutin dan standar saja, tetapi harus bekerja secara detail.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X