Merger Pelindo Tekan Cost Logistic

- Selasa, 20 September 2022 | 09:28 WIB
General Manager PT Pelindo (Persero) Regional III Tenau Kupang sekaligus Head Manager Terminal Petikemas Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar saat memantau aktivitas bongkar muat di Terminal Petikemas Tenau Kupang dari atas Container Crane.  (victorynews.id/Kekson Salukh)
General Manager PT Pelindo (Persero) Regional III Tenau Kupang sekaligus Head Manager Terminal Petikemas Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar saat memantau aktivitas bongkar muat di Terminal Petikemas Tenau Kupang dari atas Container Crane. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - Aktivitas di Terminal Petikemas Tenau Kupang siang itu cukup ramai. Puluhan kendaraan roda enam sampai roda 12 keluar masuk mengangkut kontainer.

Perlahan-lahan saya memasuki kawasan milik PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) Tenau Kupang yang sudah beralih pengelolaannya ke PT Pelindo Terminal Petikemas.

PT Pelindo Terminal Petikemas adalah subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo yang menjalankan bisnis sebagai pengelola terminal petikemas terbesar di Indonesia.

Baca Juga: PIP Pelindo Kupang Gelar Pelatihan Pembuatan Kerajinan Tangan Berbahan Kain Tenun

Tak peduli akan panasnya terik matahari siang yang menyengat tubuh, saya terus melangkah memasuki area bongkar muat kontainer.

Saya mendekati seorang pria yang berdiri dekat Container Crane di  Pelabuhan Petikemas Tenau Kupang. Pria itu menggunakan seragam lengkap, mulai dari helm pengaman, kaca mata, masker, sarung tangan pengaman, visibilitas tinggi, dan sepatu boot berbahan baja.

"Saya lagi memantau aktivitas bongkar muat kontainer pak," kata Pria itu saat disambangi, Senin (19/9/2022) siang.

Baca Juga: Kisah Inspiratif GM Pelindo Kupang yang Berikan Sapi Kurban di Pedalaman Pulau Timor

Pria yang sedang memantau aktivitas bongkar muat kontainer dari KM Lumozo Bahagia milik PT Tanto Intim Lines itu adalah Head Manager Terminal Petikemas Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Café Bitauni Jadi Sentra Penjualan Aneka Produk Lokal

Kamis, 24 November 2022 | 20:59 WIB

3.120 Rumah di NTT Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik

Minggu, 20 November 2022 | 20:06 WIB
X