Pemprov NTT Perpanjang Pengampunan PKB Hingga 30 September 2022

- Rabu, 21 September 2022 | 20:47 WIB
Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah NTT Alex Lumba berpose bersama Sekda NTT Domu Warandoy dan anggota DPRD NTT Ana Waha Kolin di Kantor DPRD Pada Rabu (21/9/2022). (victorynews.id/stef kosat)
Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah NTT Alex Lumba berpose bersama Sekda NTT Domu Warandoy dan anggota DPRD NTT Ana Waha Kolin di Kantor DPRD Pada Rabu (21/9/2022). (victorynews.id/stef kosat)

KUPANG, VICTORYNEWS-Pemprov NTT melalui Badan Pendapatan dan Aset Daerah memperpanjang masa pengampunan pajak kendaraan bermotor (PKB) atau pembebasan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor hingga 30 September 2022 mendatang. 

Informasi bahwa Pemprov NTT memperpanjang masa pengampunan PKB tersebut disampaikan Kepala Badan Pendapatan dan Aset daerah NTT Alex Lumba saat diwawancarai victorynews.id, di kantor DPRD NTT usai mengikuti rapat paripurna, Rabu (21/9/2022). 


Pemprov NTT, kata dia, kembali memberi kemudahan berupa keringanan bagi pemilik kendaraan bermotor di NTT yang saat ini memiliki tunggakan PKB dengan memperpanjang masa pengampunan pajak hingga 30 September 2022.

Baca Juga: Krisis Air Bersih, Brimob Polda NTT Bagikan Air Siap Konsumsi untuk Warga di Desa Penfui Timur 

Hasil evaluasi Pemprov NTT melalui Badan Pendapatan dan Aset Daerah didapati banyak kendaraan bermotor milik masyarakat yang pajaknya menunggak, sehingga diperpanjang lagi hingga 30 September mendatang.


"Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengambil kebijakan untuk perpanjang penghapusan pajak yang seharusnya terutang", jelas Alex.

Tujuan perpanjangan penghapusan pajak dan biaya balik nama kendaraan bermotor untuk meringankan beban masyarakat NTT. Upaya ini juga untuk meningkatkan Pendapatan asli daerah (PAD) NTT. 

Diketahui, Pemprov NTT sebelumnya memberlakukan pengampunan pajak sejak 1-30 Agustus 2022 dan diperpanjang hingga 30 September 2022.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Café Bitauni Jadi Sentra Penjualan Aneka Produk Lokal

Kamis, 24 November 2022 | 20:59 WIB

3.120 Rumah di NTT Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik

Minggu, 20 November 2022 | 20:06 WIB
X