PHK Karyawan tak Sesuai Prosedur, PT Gonusa Prima Distribusi Dilaporkan ke Diskopnakertrans

- Rabu, 21 September 2022 | 22:02 WIB
Aditya, selaku HRD PT Gonusa Prima Distribusi (Kiri) dan Carlos Goncalves (Baju merah) dan kuasa hukumnya saat dimediasi di Kantor Diskopnakertrans NTT, Rabu (21/9/2022). (victorynews.id/simon selly)
Aditya, selaku HRD PT Gonusa Prima Distribusi (Kiri) dan Carlos Goncalves (Baju merah) dan kuasa hukumnya saat dimediasi di Kantor Diskopnakertrans NTT, Rabu (21/9/2022). (victorynews.id/simon selly)

KUPANG, VICTORYNEWS-Pihak PT Gonusa Prima Distribusi dilaporkan ke Diskopnakertrans NTT karena diduga melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang tidak sesuai prosedur kepada Carlos Gonsalves.


Pihak Carlos Gonsalves selaku karyawan yang di-PHK melaporkan PT Gonusa Prima Distribusi ke Diskopnakertrans tanggal 6 September 2022 lalu.

Sebagai karyawan Carlos Gonsalves merasa PHK yang dilakukan terhadap dirinya oleh manajemen PT Gonusa Prima Distribusi tidak sesuai prosedur dalam Undang-undang Ketenagakerjaan.

Setelah menerima pengaduan tersebut, Diskopnakertrans NTT memanggil pihak perusahan dan karyawan untuk melakukan mediasi, Rabu 21 September 2022 siang.

Baca Juga: Tanggapan Gubernur NTT Terhadap Permintaan Fraksi Golkar Terkait Pencairan Dana PEN

Carlos Gonsalves hadir didampingi kuasa hukumnya, sementara pihak perusahan dihadiri oleh Aditya, selaku HRD PT Gonusa Prima Distribusi.

Pada kesempatan tersebut, kuasa hukum Carlos Gonsalves, Robert Wiliam mengatakan, kliennya dipaksa untuk mengundurkan diri oleh Rudi Hendrawan, selaku pimpinan PT Gonusa Prima Distribusi, sejak 29 Agustus 2022 lalu.

Namun kliennya menolak paksaan dari pihak perusahan, karena ia merasa harkat dan martabatnya dilecehkan setelah enam tahun bekerja di perusahaan tersebut.

"Karena tidak adanya asosiasi buruh dalam PT Gonusa Prima Distribusi, sehingga klien kami memberi surat kuasa untuk menangani perkara ini pada tanggal 30 Agustus 2022," kata Robert.

Menurutnya, selaku kuasa hukum Carlos Goncalves, pihaknya telah berupaya melakukan komunikasi dengan pimpinan PT Gonusa Prima Distribusi, Rudi Hendrawan. Namun perusahaan beralibi bahwa itu merupakan keputusan dari pusat.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Depo Kontainer Di Kupang, Ini Fasilitasnya!

Selasa, 27 September 2022 | 19:29 WIB

PLN Sediakan Jalur Kabel Khusus Untuk Kompor Listrik

Senin, 26 September 2022 | 16:06 WIB

Sudah Cair! Begini Cara Pengecekan BSU Tahap Dua

Sabtu, 24 September 2022 | 20:23 WIB
X