Ketua Kadin NTT Bobby Liyanto : Pemkot Darwin Terima Kerja Sama Sister City Bersama Pemkot Kupang

- Rabu, 21 September 2022 | 22:24 WIB
Ketua Umum Kadin NTT Bobby Liyanto saat melakukan kunjungan kerja membahas terkait kerjasama Sister City di Australia. (Dok. Bobby Liyanto)
Ketua Umum Kadin NTT Bobby Liyanto saat melakukan kunjungan kerja membahas terkait kerjasama Sister City di Australia. (Dok. Bobby Liyanto)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Darwin, Australia menerima usulan kerja sama sister city bersama Pemerintah (Pemkot) Kota Kupang melalui surat dari Lord Mayor 16 September 2022 lalu.

Pemkot Darwin menyampaikan terkait rencana kerja sama sister city antara Kota Kupang dan Kota Darwin seperti yang diusulkan oleh Pemkot Kupang.

Ketua Umum Kadin NTT Bobby Liyanto menyatakan ini kepada victorynews id sesuai surat yang diterima dari Konsulat Republik Indonesia Darwin, Rabu (21/9/2022) malam.

Baca Juga: Siap Jadi Bapak Asuh, KADIN NTT Jamin Cari Pasar untuk UMKM Nominator Festival Desa Binaan Bank NTT

Bobby menyampaikan, isi surat tersebut mengatakan, Pemkot Darwin pada prinsipnya menyambut baik dan mendukung rencana kerja sama tersebut.

Namun, kerja sama ini harus diawali dengan kerja sama kemitraan strategis (strategic partnership arrangement). hal ini sejalan dengan International Relation and Sister City Policy Pemerintah Kota.

"Darwin yang selama ini telah dijadikan acuan dalam penjajakan kerja sama sister city dengan kota-kota lain di negara lain termasuk dengan kota Denpasar," Bobby Liyanto.

Baca Juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Rutan Kupang Razia di Blok Hunian WBP

Terkait hal ini, Kata Bobby, Pemkot darwin akan melakukan asesmen terkait kemungkinan pembentukan friendship city relationship antara Kota Darwin dan Kota Kupang.

"Secara khusus ditekankan pentingnya kedua kota menjadikan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) sebagai acuan dalam membangun kerja sama ke depan," pungkas Bobby. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X