Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Beli Sarung Tenun Hasil Produksi Alumni SMK Negeri 4 Kupang

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi dan Kepala SMK Negeri 4 Kupang Semi Ndolu menunjukkan sarung Tenun hasil produksi alumni SMK Negeri 4 Kupang. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi dan Kepala SMK Negeri 4 Kupang Semi Ndolu menunjukkan sarung Tenun hasil produksi alumni SMK Negeri 4 Kupang. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kepala Dinas atau Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi mendatangi tempat usaha Community Tenun Millenials di bilangan El Tari, Kota Kupang, NTTT Jumat (30/9/2022) petang.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi yang datang didampingi Kepala SMK Negeri 4 Kupang Semi Ndolu tiba sekitar pukul 16.00 Wita.

Community Tenun Millenials yang dikunjungi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT adalah usaha Tenun yang dirintis para alumni SMK Negeri 4 Kupang di bawah koordinator, Herlin Rato.

Baca Juga: Perayaan HUT TNI ke 77 bakal Digelar di Istana Merdeka, Simak Persiapannya!

Sebagai bentuk apresiasi terhadap usaha tenun yang dirintis alumni SMK Negeri 4 Kupang, Kadis Linus Lusi langsung membeli selembar sarung Tenun motif Sumba seharga Rp750.000.

"Selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, saya datang melihat langsung usaha yang dirintis alumni SMK Negeri 4 Kupang. Sebagai bentuk dukungan, apresiasi, dan motivasi maka saya langsung beli produk karya anak-anak kita," kata Linus Lusi saat berkunjung ke tempat usaha Community Tenun Millenials, Jumat (30/9/2022) petang.

Ia berharap Tenun yang dihasilkan alumni SMK Negeri 4 Kupang itu dapat menarik perhatian para peminat kain Tenun NTT untuk datang dan belanja.

Baca Juga: Terima Anggota KAHMI di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo Beri Pesan Menohok

"Mari kita dukung pengembangan usaha anak muda kita semoga menginspirasi siswa-siswi lain dari berbagai sekolah di NTT," ujar Linus.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X