Songsong Hari Listrik Nasional, PT PLN Listriki 5 Desa dan 4 Dusun Lewat PMN di Provinsi NTT

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:29 WIB
Test jaringan listrik di Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT. (Dok. PLN)
Test jaringan listrik di Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT. (Dok. PLN)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah melalui PT PLN (Persero) menghadirkan listrik 24 jam di 5 desa dan 4 dusun di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembangunan infrastruktur kelistrikan di desa-desa tersebut didanai oleh Penyertaan Modal Negara (PMN).

Dalam memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) pun PLN UP2K Flores dan Kupang juga telah melaksanakan komisioning test dengan PMN sebesar dana Rp 11.12 miliar bagi 1.474 kepala keluarga.

General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT Fintje Lumembang menyebut PLN akan berkomitmen terus melistriki desa-desa hingga ke pelosok.

Baca Juga: Didukung Bank NTT dan PLN Cabang Sumba, Sekolah Charis Sumba Gelar Family Day

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pekerjaan listrik desa tahun ini dan pihaknya berkomitmen agar seluruh desa dilistriki lewat pembangunan jaringan eksisting atau PLTS Komunal.

"Kami tetap berupaya melakukan yang terbaik agar desa-desa lain yang belum mendapat listrik bisa segera menikmati listrik dan itu membutuhkan sinergi kepada Pemerintah dan tentunya masyarakat," tutur Fintje.

Ia menyebut PLN menghadapi masalah geografis dengan medan yang berbatu, melewati jurang dan tebing, curah hujan yang tinggi dan tentu saja menghabiskan biaya yang tidak sedikit tapi ini tidak menghalangi PLN untuk menempuh tujuan melistriki hingga pelosok.

Baca Juga: DPRD Kota Kupang Dukung Polda NTT Investigasi Tragedi KM Expres Cantika 77 Komisi III : Itu Semua Mafia

Sementara 5 desa dan 4 dusun ini ialah Desa Randorama Kecamatan Ende, Desa Kolikapa Kecamatan Ende Kabupaten Ende, Desa Piring Sina Kecamatan Pantar Barat Kabupaten Alor, Desa Manu Kuku Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat.

Selain itu, Desa Laimbonga Kecamatan Kahaungu Eti Kabupaten Sumba Timur, Dusun II Desa Palanggai Kecamatan Pahunga Lodu, Dusun Sanabibi Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, dan Dusun Lodik Desa Litamali dan Dusun Wesuma Kabupaten Malaka. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Holding BUMN Farmasi Punya Logo Baru

Kamis, 2 Februari 2023 | 03:54 WIB

Awal Tahun! Stok Menipis, Harga Beras Naik Lagi

Senin, 30 Januari 2023 | 22:09 WIB
X