Dirut Bank NTT: Kami Siap Hadapi Resesi 2023

- Jumat, 4 November 2022 | 20:41 WIB
Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, saat malam Dedikasi Awards Bank NTT 2022, Jumat (4/11/2022). (Victorynews.id/putra bali mula)
Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, saat malam Dedikasi Awards Bank NTT 2022, Jumat (4/11/2022). (Victorynews.id/putra bali mula)

KUPANG, VICTORYNEWS-Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur atau Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, menyatakan siap menghadapi rasa gejolak ekonomi 2023 yang berimbas inflasi global tinggi dan resesi.

Dirut Bank NTT menyampaikan ini saat membuka malam Dedikasi Awards Bank NTT 2022 yang berlangsung di Garden and Pool Naka Hotel Kupang, Jumat (4/11/2022) malam.

Malam Dedikasi Awards ini dihadiri seluruh direksi Bank NTT maupun nasabah loyal maupun mitra atau stakeholders dari Bank NTT.

Baca Juga: Dua Korban Tragedi Kanjuruhan Luput Dari Bantuan Harus Bayar Rumah Sakit dengan Dana Sendiri

Ia yakin Bank NTT dapat menghadapi kondisi ekonomi di tahun 2023 karena Bank NTT telah mencatat pertumbuhan kinerja keuangan yang positif selama 2022 ini.

"Kinerja keuangan Bank NTT tumbuh positif," ungkap Dirut Bank NTT.

Ia mencontohkan Bank NTT memiliki pertumbuhan aset yang baik yaitu Rp17 triliun, begitu pula dengan kredit dan dana yang tumbuh positif maupun rasio yang sehat.

"Ini menjadi kekuatan besar sebagai kepercayaan dari pengguna jasa maupun masyarakat," sebutnya lagi.

Menurutnya, tantangan resesi ekonomi pada tahun 2023 sendiri telah disampaikan atau diumumkan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: Unicef-CIS Timor Gandeng Pemkot Kupang Gelar Rakor Penyusunan Juknis Perwali PAUD HI di Kota Kupang

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awal Tahun! Stok Menipis, Harga Beras Naik Lagi

Senin, 30 Januari 2023 | 22:09 WIB
X