Resmi! Harga Tiket Kapal Ferry di NTT Naik

- Selasa, 15 November 2022 | 05:19 WIB
Suasana pengisian ulang saldo kartu BRIZZI di Pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang.  (victorynews.id/Mikael Umbu)
Suasana pengisian ulang saldo kartu BRIZZI di Pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang. (victorynews.id/Mikael Umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS-Mulai 14 November 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang melakukan penyesuaian tarif baru tiket pada lintasan kapal penyeberangan yang dikelola di seluruh NTT.

Tarif baru kapal penyeberangan ASDP ini mengacu pada terbitnya Peraturan Gubernur NTT nomor 108 tahun 2022 tentang tarif angkutan penyebrangan lintasan antar kabupaten/kota dalam Provinsi NTT.

Manager Usaha PT. ASDP Cabang Kupang Hermin Welkis menjelaskan penyesuaian tarif ini sudah diberlakukan sejak 1 November 2022 lalu sesuai Peraturan Gubernur NTT Nomor 108 tahun 2022.

Baca Juga: Perdana di NTT, Cabor OWS Porprov sesuai Standar PRSI

Ia menyampaikan dalam mekanisme penetapan dan perhitungan tarif angkatan penyeberangan tentu adanya komponen-komponen biaya.

"Terkait komponen biaya di dalamnya terdapat perubahan harga BBM yang diberlakukan pada September 2022 lalu. Kami juga baru sesuaikan berdasarkan kenaikan tarif BBM," ujar Hermin kepada victorynews.id di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022)

Ia menyebut, kenaikan BBM ini pun ada hubunganya dengan komponen-komponen tarif lainnya seperti dari sisi suku cadang, biaya doking dan lainnya.

Baca Juga: 15 SMK di Kabupaten Kupang Adu Produk Kreativitas dalam Gebyar SMK tingkat Kabupaten Kupang

Hermin juga menjelaskan, bahwa saat melakukan dasar perhitungan tarif berdasarkan mekanismenya disesuaikan dengan Peraturan Menteri nomor 66, dengan demikian biayanya tinggi.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Holding BUMN Farmasi Punya Logo Baru

Kamis, 2 Februari 2023 | 03:54 WIB

Awal Tahun! Stok Menipis, Harga Beras Naik Lagi

Senin, 30 Januari 2023 | 22:09 WIB
X