Penyerapan APBD Tahun Anggaran 2022 di NTT Baru Mencapai 71 Persen

- Kamis, 17 November 2022 | 20:39 WIB
Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT Zakarias Moruk mengatakan penyerapan APBD di NTT baru mencapai 71 persen. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT Zakarias Moruk mengatakan penyerapan APBD di NTT baru mencapai 71 persen. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS - Kepala Badan Keuangan Daerah Setda NTT, Zakarias Moruk mengatakan, realisasi penyerapan APBD Tahun Anggaran 2022  sampai pertengahan November 2022 mencapai 71 persen dari target Rp 5 triliun.

Sedangkan realisasi belanja pada APBD Tahun Anggaran 2022 , kata Zakarias, sudah mencapai 66 persen.

"Penyerapan APBD NTT khusus untuk pendapatan sudah mencapai 71 persen dari target Rp 5 triliun, dan belanja sudah mencapai 66 persen," kata Zakarias.

Baca Juga: Rancangan Postur APBD TA 2023, Pemprov NTT Fokus Pengentasan Kemiskinan dan Stunting

Zakarias menjelaskan, realisasi belanja daerah masih mengalami kendala lantaran banyak paket proyek infrastruktur jalan dan SPAM Air bersih yang belum selesai.

Ia menuturkan, pemerintah mendorong pihak ketiga untuk menyelesaikan paket proyek sampai 100 persen supaya dilakukan pembayaran.

"Kami mengalami kendala di belanja karena NTT memiliki pinjaman yang sampai saat ini dalam proses penyelesaian paket proyek supaya sampai seratus persen untuk penyaluran seperti pembangunan jalan dan SPAM Air Bersih," jelas Zakarias.

Baca Juga: Kadis Perhubungan Provinsi NTT Kesal, Operator Kapal Fery di Kupang Tak Hadiri Kampanye Keselamatan Pelayaran

Ia berharap sampai akhir November 2022 penyerapan belanja daerah mencapai 85 persen.

"Target kita belanja sampai akhir 2022 itu yakni 95 persen," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X