HEBAT! Mahasiswa UPG 45 Lolos Seleksi Ikuti Expo KMI XIII 2022 di Surabaya

- Minggu, 20 November 2022 | 08:15 WIB
Rektor UPG 45 Kupang David Selan berpose bersama mahasiswa yang lolos untuk mengikuti Expo KMI XIII 2022 di Surabaya. (victorynews.id/Simon Selly)
Rektor UPG 45 Kupang David Selan berpose bersama mahasiswa yang lolos untuk mengikuti Expo KMI XIII 2022 di Surabaya. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Patut diacungi jempol kepada Universitas Persatuan Guru 1945 atau UPG 45 Kupang NTT, bagaimana tidak Universitas yang baru berdiri ini, dapat mengikutsertakan mahasiswanya dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia atau Ekspo KMI XIII 2022 di Surabaya.

Rektor UPG 45 Kupang, David Selan ketika diwawancarai victorynews.id, Sabtu (19/11/2022) menjelaskan, mahasiswa UPG 45 Kupang lolos seleksi untuk mengikuti Ekspo KMI XIII 2022 di Surabaya.

Hal ini menjadi bukti bahwa UPG 45 Kupang menjadi salah satu universitas yang lolos menghantarkan mahasiswanya untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Baca Juga: Melki Laka Lena: Pemberian Makanan Tambahan Jadi Jaminan untuk Reduksi Stunting

Rektor UPG 45 Kupang menyebut, Ekspo KMI XIII 2022 di Surabaya merupakan Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemendikbudristekdikti bekerja sama dengan kelompok usaha mahasiswa P2MW atau Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha.

"Kami pihak Universitas sangat mendukung mahasiwa dalam berkreasi. Salah satunya mahasiswa kami melalui kelompok usaha mahasiswa P2MW dan mahasiswa kami salah satu yang berhasil lolos dan akan menjajakan hasil usahanya di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran di Surabaya, dalan Expo KMI XIII 2022 di Surabaya," terang David Selan.

Baca Juga: 19 Ribu Keluarga di Kabupaten Malaka Berisiko Stunting

Ia menambahkan, dari 316 perguruan tinggi di Indonesia dan 888 kelompok mahasiswa yang telah lolos, ada mahasiswa UPG 45 Kupang.

"Kita di UPG 45 Kupang mengikutsertakan dua kelompok namun satu kelompok tidak berhasil. Satu kelompok lainnya berhasil lolos dan akan mengikuti Expo KMI XIII 2022 di Surabaya, dengan nama usahanya BETA PUNG GULA AER," jelasnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X