Inflasi Indonesia masih Rendah, Airlangga Optimistis Ekonomi Indonesia Tumbuh Positif

- Senin, 21 November 2022 | 16:17 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menejelaskan tentang inflasi Indonesia dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. (Kompas TV)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menejelaskan tentang inflasi Indonesia dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. (Kompas TV)

DENPASAR, VICTORYNEWS - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan, angka pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga tumbuh 5,72% year on year.

"Sebagian besar pertumbuhan ekonomi Indonesia berasal dari sektor transportasi, akomodasi, makanan dan minuman, serta manufaktur mesin," katanya.

Ia menyatakan ini dalam B20 Summit 2022 yang menjadi forum dialog antara komunitas bisnis global dalam agenda KTT G20 di Bali.

Baca Juga: Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat Ratusan Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Forum diawali dengan sejumlah agenda penting yang berkaitan dengan pembahasan soal peranan krusial B20 selaku business engagement Group of 20.

Forum ini menjadi bagian dari KTT G20 di Bali yang telah sukses diselenggarakan tanggal 15 sampai 16 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

Laporan ini disiarkan Kompas TV 'Bahas Pertumbuhan Ekonomi di B20, Menko Airlangga Berharap Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Tinggi', Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Bersaksi untuk Ira Ua dalam Kasus Pembunuhan Astri dan Lael, Operator Excavator: Saya Lihat Kaki Manusia

Inflasi Indonesia ini, kata dia, masih terbilang rendah dibanding negara lain yang mana BPS mencatat inflasi Indonesia sebesar 5,71 persen secara tahunan pada Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X