Gubernur VBL Minta Peneliti di NTT Lakukan Riset Tentang Pemanfaatan Gewang

- Selasa, 22 November 2022 | 04:15 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta para peneliti untuk melakukan riset tentang pembuatan gula dari gewang dan lontar. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta para peneliti untuk melakukan riset tentang pembuatan gula dari gewang dan lontar. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta para peneliti di NTT yang bergabung dalam Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) untuk melakukan riset tentang pemanfaatan Gewang.

Menurut Gubernur NTT gewang bisa digunakan untuk sebagai bahan baku pembuatan gula. Namun, harus berdasarkan riset.

"Para periset juga harus melakukan riset tentang gewang di NTT untuk menjadikan sebagai bahan utama pembuatan gula yang bagus," kata Gubernur NTT saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus PPI Provinsi NTT, Senin (21/11/2022) siang di Hotel Neo Kupang.

Baca Juga: Gubernur NTT: Hasil Riset Harus Bermanfaat Bagi Pembangunan di NTT

Gubernur NTT menyebut potensi gewang di NTT saat sangat besar. Dan perlu riset untuk diproses sebagai bahan baku pembuatan gula.

Selain gewang, kata Gubernur NTT, para peneliti juga harus melakukan riset tentang pembuatan gula dari lontar.

"Riset ini harus jalan, sehingga bisa menyumbangkan pikiran ke dunia bahwa lontar dan gewang bisa dipakai untuk kebutuhan masyarakat," pinta Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 di Qatar: Inggris Babat Iran 6-2 di Laga Pembuka Grup B

Lebih lanjut Gubernur NTT meminta para peneliti untuk melakukan riset tentang pembuatan sampo di NTT.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X