Gubernur NTT: Listrik sebagai Infrastruktur untuk Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat

- Rabu, 23 November 2022 | 13:56 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan Listrik Sebagai Infrastruktur untuk Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat. (Dok. Humas Pemprov NTT)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan Listrik Sebagai Infrastruktur untuk Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat. (Dok. Humas Pemprov NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menggelar pertemuan bersama stakeholders sekaligus melaunching Program Transmormasi Hijau untuk Penurunan Emisi  di Desa Oetuke, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Selasa (22/11/2022) siang.

Pertemuan Gubernur NTT dengan berbagai stakeholders itu mengusung tema Integrasi Pengembangan Hutan Energi Peternakan Terpadu di Pulau Timor Untuk Kebutuhan Biomassa Co-Firing PLTU Yang Berbasiskan Sinergi Ekonomi Kerakyatan.

Dalam arahannya, Gubernur NTT menegaskan, elektrifikasi listrik sebagai penopang ekonomi masyarakat, lantaran listrik sebagai infrastruktur untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Dianggap Pemersatu Keluarga, Ultah Atta Halilintar Dihadiri KD, Raul Lemos hingga Ashanty dan Anang

"Ini model kerja kolaborasi yang sangat bagus bukan hanya untuk menambah suplai energi saja tetapi di saat yang sama kita berpartisipasi menciptakan lapangan kerja, mempercepat pertumbuhan ekonomi dan ini juga untuk mengurangi angka kemiskinan," kata Gubernur NTT.

Lanjut Gubernur NTT, pemanfaatan potensi di NTT melalui pengembangan hutan energi harus dapat direalisasikan supaya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pemanfaatan hutan energi untuk pengembangan lamtoro guna menghasilkan biomassa harus efektif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita," kata Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga: Tanpa Fuji, Ini 3 Keluarga yang Hadir dalam Acara Ulang Tahun Atta Halilintar

Gubernur NTT mengaku sangat senang atas kerja sama PLN bersama Universitas Nusa Cendana dan Pemerintah Provinsi NTT yang sudah melibatkan masyarakat dalam pemanfaatan kawasan hutan energi dan menghasilkan biomasa untuk co-firing PLTU Bolok.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X