BI Prediksi Ekonomi NTT Kuat Tahun Depan, Tetap Perlu Waspada

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:42 WIB
Para peserta berpose usai Pertemuan Tahunan Bank Indonesia dan Temu Responden 2022 di Auditorium Nembrala Kantor BI Perwakilan NTT. (Dok. BI NTT)
Para peserta berpose usai Pertemuan Tahunan Bank Indonesia dan Temu Responden 2022 di Auditorium Nembrala Kantor BI Perwakilan NTT. (Dok. BI NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTT memprakirakan pertumbuhan ekonomi NTT tetap kuat pada kisaran 4,31 hingga 5,11% di tahun depan.

Plt Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT Donny H Heatubun, menyebut pertumbuhan ekonomi NTT diprakirakan meningkat hingga tahun 2024.

"Tentunya didukung oleh peningkatan sektor investasi, konsumsi dan fiskal ditengah pertumbuhan ekonomi global yang melambat," sebutnya dalam keterangan yang diterima, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Polandia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar Malam Ini

Menurutnya, inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) diprakirakan menurun dan Kembali ke dalam sasaran 3,0±1% pada 2023.

Sementara inflasi inti akan kembali lebih awal pada paruh pertama 2023 seiring dengan tetap terkendalinya inflasi harga impor dengan nilai tukar rupiah yang stabil dan respons kebijakan moneter yang front loaded, pre-emptive, dan forward looking.

Ia juga telah memaparkan hal ini dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia dan Temu Responden 2022 di Auditorium Nembrala Kantor BI Perwakilan NTT, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Salut! Pemuda Putus Sekolah dan Pengangguran di Desa Kaniti Jadi Peternak Berkat Kelompok Ini

Namun begitu pihaknya tetap mengingatkan pemerintah untuk tetap mewaspadai kondisi ekonomi global ke depan kendatipun ekonomi NTT diperkirakan terus membaik.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BRI Minta Nasabah Hati-hati Modus Soceng

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:57 WIB
X