Ekspo UMKM dan Seminar Nasional Meriahkan Dies Natalis FEB Undana

berbagi di:

 

 

 

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Cendana Kupang menggelar aneka kegiatan positif dalam perayaan puncak Dies Natalis FEB Undana yang ke-4 Jumat (9/6).

 

Sekretaris Panitia Dies Natalis FEB Undana, I Komang Ardhana kepada VN, Kamis (8/6) mengatakan hari ini akan digelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan perayaan Dies Natalis Undana diantaranya jalan santai, berbagai lomba menarik, ekspo UMKM, pasar murah, donor darah, dan aneka hiburan menarik.

 

Menurutnya, ekspo tidak hanya diikuti oleh UMKM di sekitar Undana maupun Kota Kupang namun juga diikuti oleh mahasiswa FEB Undana yang berwirausaha dan memiliki produk potensial serta para sponsor lain dari pihak perbankan, dan koperasi. Ragam kegiatan ini akan dimulai sejak pagi hari pukul 06.00 Wita dan akan ditutup dengan ibadah bersama di malam puncak. Seluruh kegiatan akan diselenggarakan di pelataran gedung FEB Undana.

 

Komang mengatakan perayaan Dies Natalis FEB Undana juga akan menggelar seminar nasional pada tanggal 16 Juni 2017 mendatang di Hotel Swiss Bellin Kupang dengan beberapa narasumber yakni pakar ekonomi Abdur Hakim dari Universitas Gadjah Mada, Kementrian Keuangan, Kementrian Desa dan Daerah Tertinggal, Bank Indonesia dan Rektor Undana Fred Benu.

 

Ia mengatakan Dies Natalis FEB Undana ini mengangkat tema FEB Undana Gemilang. Tujuan penting dari perayaan ini semata untuk semakin memperkenalkan FEB Undana bagi masyarakat Kota Kupang dan NTT umumnya.

 

Ia menjelaskan  FEB Undana terdiri dari tiga program studi yakni akuntansi, manajemen dan ekonomi pembangunan. Ilmu dari tiga prodi ini bisa dimanfaatkan oleh orang muda NTT yang menjadi mahasiswa di FEB Undana agar bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan ekonomi di NTT.

 

“Banyak potensi di NTT. Semoga banyak SDM bisa lahir dari FEB Undana agar bisa berkontribusi untuk NTT,” ungkapnya.

 

Sementara salah satu mahasiswa FEB Undana Prodi Ekonomi Pembangunan Petrus Boramemang mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar FEB Undana.

 

Meski baru berusia cukup muda, lanjut Petrus, FEB Undana sangat berpotensi menghasilkan sarjana yang berkualitas dan bisa diandalkan di dunia kerja.

 

Ia berharap perayaan ini semakin meningkatkan semangat seluruh civitas FEB Undana untuk lebih maju terutama dalam meningkatkan mutu mata kuliah dan lulusan.

 

“Semoga FEB makin berkualitas dan makin banyak orang muda yang tertarik mempelajari ilmu ekonomi dan bisnis untuk bangun NTT,” harapnya.