Enggan Komentari Vaksin, Retnowati Ungkap 4 Staf P2P Positif Covid-19

berbagi di:
foto-hal-01-kadiskes-kota-kupang-drg-retnowati

 

Drg Retnowati
Kadis Kesehatan Kota Kupang

 

 

 

Yosi Kameo

 

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Kupang enggan mengomentari perkembangan vaksin sinovac, khususnya vaksinasi nakes tahap I di Kota Kupang.

Saat ditemui VN di kantor Dinkes Kota Kupang, Retnowati mengatakan sedang sibuk dan terburu-buru sehingga tidak bisa memberi penjelasan terkait perkembangan vaksinasi Covid-19 untuk Nakes di Kota Kupang.

Dia hanya mengatakan bahwa pertanyaan seputar vaksin bisa langsung ditanyakan di bagian Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) yang bertugas mengatur vaksin.

Namun, saat VN hendak menuju ruang P2P, Retnowati menambahkan bahwa ruangan tersebut mungkin kosong karena 4 orang pegawainya positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya keburu-buru. Tanya langsung di bagian P2P. Eh, coba cek dulu di belakang ada orang atau tidak. Soalnya 4 orang mereka ada positif. Ada isolasi mandiri. Belum masuk,” Ungkapnya.

Ruang P2P memang sepi tanpa pegawai ketika VN coba berkunjung. Beberapa pegawai Dinkes Kota kupang yang VN tanyakan membenarkan bahwa penyebab kosongnya ruangan tersebut adalah karena 4 orang pegawainya terpapar covid-19. (Yan/ol)