Esok, RSUD W Z Johannes Sudah Siap Lakukan Vaksin

berbagi di:
img-20210113-wa0029

Simulasi pemberian vaksin covid-19 di halaman kantor Gubernur NTT jalan El Tari Kupang, Rabu (13/1). Foto: Nahor/vn.

 

 

 

 

Yapi Manuleus

 
PIHAK RSUD W Z Johannes Kupang mengatakan hingga saat ini sudah siap untuk melakukan Vaksinasi anti-Covid-19 yang digelar pada Kamis (14/1) esok.
Hal tersebut dikatakan Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD W Z Johannes Kupang, Stef Soka, saat diwawancarai VN ketika melakukan Simulasi Vaksin didepan Gedung Sasando, Rabu (13/1).
Ia mengatakan, semua petugas maupun Fasilitas Kesehatan di Rumah Sakit tersebut sudah siap melakukan vaksin. Walaupun katanya tidak semua petugas di Rumah Sakit tersebut yang ikut melakukan vaksin.
“Kita sudah siap semuanya dan ada petugas yang sudah mendapatkan pelatihan dari dinas kesehatan,” katanya.
“Kita ada satu tim, tetapi tidak semuanya mendapatkan pelatihan khusus. Jadi teman-teman yang diutus untuk mengikuti pelatihan nanti akan memberikan informasi kepada teman-teman yang lain. Karna tim yang lain cukup banyak,” tambahnya.

Terkait diadakannya Simulasi di depan Gedung Sasando tersebut agar setiap Faskes pada saat melakukan kegiatan Vaksinasi bisa melakukan Vaksinasi dengan baik dan lancar.

“Jadi setiap Faskes seyoganya harus melakukan Simulasi sebelum melakukan proses Vaksinasi Covid 19,” ujarnya.
Pantauan media ini di depan Gedung Sasando pada hari ini, Rabu (13/1), tampak terdapat empat meja yang dipasang berjejeran.

Meja yang pertama melakukan cek identitas, meja yang kedua melakukan cek suhu tubuh dan menanyakan apakah terdapat penyakit bawaan atau tidak, Serta meja yang ke empat langsung dilakukan Vaksinasi.

Salah satu staf Kantor Gubernur NTT yang pertama melakukan Simulasi Vaksinasi yakni Ivony Ngongo. (Yan/ol)