ETIKA Sumbang Dua Unit Menara Cuci Tangan

berbagi di:
img-20200331-wa0096

 

 

 

Sinta Tapobali

Sebagai bentuk kepedulian dan perjuangan bersama melawan Covid19, Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA), Nusa Tenggara Timur kembali menyumbang dua unit menara cuci tangan untuk  Rumah Sakit Titus Uly Kupang dan  Rumah Sakit SK. Lerik Kupang.

Bantuan diterima Direktur RS Titus Uly, Kompol dr. Hery dan Direktur RS SK Lerik Kupang, dr. Marsiana Halek pada Senin (30/03) siang.

“Saya berterimakasih dan apresiasi sekali bantuan yang diberikan ini. Menara cuci tangan ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar dan luar biasa bagi kami untuk cegah Covid-19. Tim medis khususnya di RS SK Lerik merasa tidak sendiri untuk memerangi Covid19 karena ada banyak pihak yang selalu setia mendukung salah satunya ETIKA,” ungkap Marsiana Halek.

Ia berharap pihak lain juga punya kepedulian seperti ETIKA.

Sementara Direktus RS Titus Uly Kupang, dr. Hery mengapresiasi kepedulian ETIKA. Sebagai garda terdepan, tenaga medis selalu dituntut untuk selalu ada dan bersiap diri melawan Corona sedangkan pihak lainnya sesuai imbauan pemerintah diharapkan tetap tinggal di rumah untuk membantu tenaga medis menanggulangi virus ini.

Ia mengaku pihaknya juga masih sangat membutuhkan bantuan APD.

Anggota DPRD Komis V, dr. Cristian Widodo yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan langkah antisipasi dan paling efektif dalam menangani virus ini adalah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Ia berharap menara cuci tangan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Semua manajemen rumah sakit baik itu tenaga medis, pegawai maupun pengunjung selalu rajin mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19.

Ketua Aksi ETIKA dr. Hendrick Jodjana dalam kepada VN mengatakan menara cuci tangan juga akan diberikan di setiap puskesmas, Polresta, maupun pasar-pasar tradiosional di Kota Kupang. (bev/ol)