Festival Raknamo Ditunda

berbagi di:
img-20200317-wa0020

 

 

 

Sinta Tapobali

Festival Raknamo di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur akan ditunda hingga masalah virus corona berakhir.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Wayan Darmawa kepada VN, Jumat, (20/03) pagi mengatakan penundaan telah dikoordinasikan dengan gugus tugas.

Pihaknya juga patuh terhadap surat edaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2020 tentang imbaun tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19).

Menurutnya, surat edaran ini ditujukan kepada kepala dinas pariwisata provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia serta asosiasi dan para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menunda kegiatan yang diselenggarakan di dalam dan di luar ruangan tidak terbatas pada jenis acara seperti konser musik, festival, pelatihan, bazzar, seminar, pameran dan konferensi yang akan dilaksanakan selama masa pendemik covid-19 masih diberlakukan oleh pemerintah pusat.

“Seluruh imbauan pusat ini adalah upaya yang paling efektif saat ini untuk menghambat pendemik covid-19 saat ini, sehingga dengan upaya ini diharapkan pendemik akan segera berakhir dan semuanya dapat beraktivitas kembali seperti semula,” ungkapnya. (bev/ol)