Fetor Amabi Hibahkan 10 hektar Tanah Untuk Polda NTT

berbagi di:
Fetor Amabi Hibahkan Tanah Bagi Polda NTT
Mutiara Malahere
Kepolisian Daerah NTT mendapatkan tanah hibah seluas 10 hektare dari Fetor Amabi dan tujuh suku Bosoin Nombala yang terletak di wilayah Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Tanah tersebut akan dimanfaatkan sebagai pembangunan Markas Komando Batalyon A Brimob Polda NTT.
Dalam acara penyerahan hibah tanah pada Rabu (26/7), Pimpinan Fetor Amabi Oefeto Hebron Loemnanu bersama perwakilan tujuh suku dan 14 anak suku menyerahan tanah kepada Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso disaksikan para pejabat Polda NTT, pemerintah kecamatan, para undangan dan masyarakat setempat.
Pimpinan Fetor Amabi Hebron Loemnanu mengatakan pemberian tanah ini sebagai bentuk kecintaan terhadap institusi Polri sehingga masyarakat pun akan lebih dekat dengan institusi Polri.
“Kami menghibahkan tanah bagi Polda NTT afar masyarakat lebih dekat dengan Polri, serta akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Leomnanu.
Camat Kupang Tengah Kristian Koroh mengatakan momentum penyerahan tanah hibah ini harus tercatat dalam sejarah sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.
“Penyerahan tanah ini menjadi salah satu catatan sejarah yang akan terus diingat oleh anak cucu, sehingga tidak timbul sengketa tanah di waktu mendatang, dan semua yang telah diserahkan secara otomatis berpindah kepemilikan menjadi milik institusi Polri,” jelas Kristian.
Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengapresiasi warga Fetor Amabi yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan pengembangan institusi Polri.
“Kami sangat berterima kasih kepada segenap masyarakat yang tulus iklas untuk menghibahkan tanah kepada institusi Polri, serta meningkatkan kepercayaan terhadap institusi Polri,” ungkap Sabar Santoso.
Pihaknya menjamin kehadiran institusi Polri akan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menjamin suasana kamtibmas yang kondusif.
“Kehadiran institusi Polri dalam masyarakat akan memberikan warna berbeda dan kami berharap agar masyarakat semakin meningkatkan kepercayaan kepada institusi Polri,” pinta Sabar Santoso.