Finalis Putri Indonesia Kunjungi Panti Asuhan Binongko Labuan Bajo

berbagi di:
img-20200224-wa0006

Kebersamaan para finalis dengan penghuni Panti Asuhan Binongko. Foto: Gerasimos/VN

 

 

Gerasimos Satria

Belasan finalis Putri Indonesia tahun 2020 bersama Yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu mengunjungi panti rehabilitasi kista dan cacat Santu Damian Binongko Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (24/2) pagi.

Rombongan finalis Putri Indonesia diterima pengelola Panti Asuhan Binongko, Suster Angela Rosa,SSpS.

Finalis Putri Indonesia DKI Jakarta Stephanie Cecillia mengaku bahagia berada di tengah penghuni panti asuhan Binongko Labuan Bajo.  Ia juga senang bisa berbagi cerita dengan semua penghuni panti. Beberapa teman finalis lain yang juga berprofesi sebagai dokter ikut memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka.

Ia berpesan agar semua anak di panti asuhan tersebut tetap semangat dan yakin bahwa Tuhan telah memberikan kelebihan dan kekurangan kepada setiap orang sehingga harus tetap bersyukur dan berpikir positif terhadap masa depan mereka terutama mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Kebersamaan para finalis dengan penghuni Panti Asuhan Binongko. Foto: Gerasimos/VN
Kebersamaan para finalis dengan penghuni Panti Asuhan Binongko. Foto: Gerasimos/VN

Sementara Finalis Putri Indonesia adal Bali Putu Ayu Saraswati  mengaku sering mengunjungi panti asuhan di Denpasar. Ia mengapresiasi pengurus panti asuhan yang selalu semangat dan kompak dalam melayani setiap anak yang membutuhkan.

“Sangat bersyukur berada bersama anak Panti Asuhan Binongko karena dapat berbagi pengalaman.Ke depan semoga bisa terjalin hubungan yang baik dengan anak-anak di tempat ini,” ujarnya.

Direktur Bisnis Devlopment Yayasan Mustika Ratu Kusuma Ida Anjani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang memfasilitasi 39 finalis Putri Indonesia mengunjungi panti asuhan dan destinasi wisata di Manggarai Barat.

“Masyarakat sangat ramah dan destinasi wisata yang ada di Manggarai Barat sangat indah,” pujinya.

Ia juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan kagum dengan beberapa kisah inspiratif dari beberapa penghuni panti asuhan. (bev/ol)