Fintag Aplikasi Pinjaman Modal

berbagi di:
foto-hal-09-foto-bersama-gubernur-ntt-viktor-bungtilu-laiskodat

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (keempat dari kiri) pose bersama pihak Fintag dan undangan lainnya usai kegiatan Sosialisasi Fintech dan Perkenalan Apliaksi Fintag di Indonedia Timur, di TPI Oeba, Kota Kupang, kemarin. Foto; Nahor Fatbnau/VN

 

 

Rafael L. Pura

Founder Fintag dan Humas AFPI, Tumbur Pardede mengatakan, aplikasi Fintag merupakan platform digital untuk peminjaman modal. Aplikasi ini baru diperkenalkan di NTT.

Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara online, meningkatkan literasi keuangan, dan mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. Nantinya, Fintag akan melayani peminjaman modal usaha dan berperan menjembatani antara pencari modal usaha dengan pemodal yang ingin memberikan pinjaman.

Aplikasi Fintag lebih bergerak untuk mengakomodir masyarakat-masyarakat yang belum bisa mengakses modal pinjaman dari bank-bank konvesional.

“Kita mendigitalisasi pelaku UMKM yang saat ini belum terjamah pihak bank, untuk dipertemukan dengan si pemberi modal. Pelaku usaha membutuhkan modal dan kita mencari pemodalnya,” katanya.

Untul memanfaatkan aplikasi ini, tinggal didownload saja, kemudian masukan data-data atau identitas.

Target utama dari aplikasi ini, lanjuynya, untuk meningkatkan industri keuangan. Target dari peminjaman sendiri adalah kepada masyarakat yang belum layak mendapat kredit, atau sudah layak tapi belum bisa memenuhi kebutuhan yang diinginkan, misalnya membutuhkan uang dalam waktu dekat.

“Kami ingin membangun industri ini secara baik dan sehat, membangun dengan kearifan lokal. Setiap anggota kami, wajib memenuhi kode etik,” sebutnya. (mg-03/E-1)