Fraksi Dewan Ucapkan Selamat kepada Viktor-Josef

berbagi di:
Calon Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi didampingi Ketua DPD Golkar NTT Melki Lakalena saat jumpa pers di Gedung DPD NasDem NTT, Rabu (27/6). Foto: Nahor Fatbanu/VN

 

Polce Siga

Fraksi-fraksi di DPRD Provinsi NTT menyampaikan ucapan selamat kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (Victory-Joss) yang memperoleh suara terbanyak sementara sesuai hasil quick count sejumlah lembaga survei dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT. Pasangan ini unggul sementara dari tiga pasangan calon lainnya dengan perolehan suara 35,74 persen.

Selain itu, fraks-fraksi juga menyampikan apreasiasi kepada KPU Provinsi selaku penyelenggara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTT periode 2018-2023 yang sejauh ini berjalan aman, lancar, dan tidak mengalami hambatan apa-apapun.

Ucapan selamat tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-11 dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPPj) APBD Provinsi NTT Tahun Anggaran 2017, Jumat (29/6).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno tersebut, hadir pula Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang juga adalah Ketua DPD PDIP Provinsi NTT.

Juru Bicara Fraksi PAN Cornelis Wungo saat membacakan pendapat akhir fraksi, menyampaikan selamat dan penghargaan kepada calon gubernur dan wakil gubernur yang unggul sementara sesuai hasil hitung cepat. PAN juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat NTT yang telah menggunakan hal pilih pada Rabu 27 Juni lalu.

“Fraksi menyampaikan selamat dan penghargaan kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih 2018-2023 hasil hitung cepat, saudaraku Viktor-Josef semoga mampu membawa perubahan masyarakat NTT ke arah yang lebih baik ke depan,” ujar Cornelis.

Sementara itu, Fraksi Demokrat yang disampaikan Juru Bicara Renny Marlina Un juga menyampaikan selamat kepada Viktor-Josef serta calon bupati dan wakil bupati yang terpilih pada pemilihan serentak Rabu 27 Juni lalu. Meski tidak menyebutkan siapa yang terpilih, Fraksi Demokrat meminta agar mengembangkan amanat yang dipercayakan rakyat NTT. “Fraksi Demokrat secara khusus mengucapkan selamat kepada para pemimpin terpilih baik gubernur maupun wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati. Semoga kepercayaan yangg diberikan dapat diemban dengan sebaik-baiknya bagi kesejahteraan dan kebaikan bersama masyarakat NTT,” ujar Renny.

Selain itu, Fraksi Demokrat juga menyampaikan penghargaan kepada penyelenggara Pilkada, aparat keamanan TNI/Polri yang telah menyukseskan pemilihan serentak dengan baik.

Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Ansgerius Takalapeta memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat NTT yangg telah melaksanakan pencoblosan dengan aman, damai, dan terbit. Fraski Golkar juga meminta agar tetap menjaga suasana kondusif sampai pada proses rekapitulasi suara oleh KPU NTT.

“Fraksi Golkar menyampaikan selamat atas kepercayaan suara rakyat, sambil memohon agar kita semua tetap mendoakan dan berupaya menjaga suasana aman dan kondusif dalam mengikuti proses perhitungan suara dan penetapan pasangan calon oleh KPU,” pintanya.

Fraksi NasDem yang disampaikan juru bicara Yohanes Rain Tukan menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu NTT, TNI/Polri pada semua tingkatan yangg telah melaksanakan tugas dengan netral, transparan, dan profesional mulai dari penetapan sampai pemilihan. Fraksi Partai NasDem juga memberikan apresiasi kepada jajaran keamanan yang telah menjaga suasana aman dan kondusif selama proses tahapan pemilihan serentak.

Fraksi Hanura juga menyampaikan profisiat kepada seluruh masyarakat NTT yang telah memberikan hak suaranya pada pemilihan serentak 27 Juni 2018 untuk menentukan pemimpin NTT lima tahun ke depan.

Melalui juru bicaranya, Angela M Piwung, Fraksi Hanura menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan pesta demoktasi dengan aman dan kondusif. Fraksi Hanura juga memberikan selamat Viktor-Josef selaku gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Fraksi Hanura juga menyampaikan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih periode 2018-2023. Biarlah kepercayaan yang diberikan masyarakat NTT dapat dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat NTT yang lebih baik,” ujarnya. (pol/C-1)