Gadis Kuanino Nekat Curi Uang Rp 75 Juta Milik Majikan

berbagi di:
img-20190827-wa0017

Pelaku dan barang bukti yang diamankan. Foto; Maykal Umbu/VN

 

 

Maykel Umbu

Seorang gadis MH (19), warga Kuanino Kecamatan Kota Raj, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur nekat mencuri uang milik majikannya sebanyak Rp 75 juta dari total Rp 100 juta yang ada di dalam lemari pakaian.

Sang majikan, Zummy Anselmus Dami (37) warga Jalan Banteng No.09 RT 020 RW 004 Kelurahan Nunleu Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba saat dikonfirmasi VN, Selasa (27/8) pagi mengtaakan pada Senin, 26 Agustus 2019, sang majikan Zummy Dami pulang dari tempat pangkas rambut sekitar pukul 20.15 Wita. Ia dan istri lalu mengecek uang Rp 100 juta dalam lemari pakaian, Namun uang yang tersisa hanya Rp 24.300.000.

“Karena di dalam rumah korban tinggal bersama istri serta anaknya berumur enam bulan dan seorang pembantu rumah tangga MH. Palapor curiga kepada MH karena sudah tidak masuk sejak Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 26 Agustus 2019,” ungkap Kompol I Ketut.

Kemudian, Zummy menyuruh istrinya untuk menjemput terlapor dari di Kuanino. Sang istri lalu membawa MH ke rumah mereka. Setelah ditanya beberapa jam, MH mengakui perbuatannya dan langsung dibawa Zummy ke kanto polisi untuk melaporkan kejadian tersbeut.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap MH oleh piket intelkam terlapor mengakui bahwa benar dia mengambil uang majikannya sejak bulan Mei 2019 secara bertahap dengan cara mencuri kunci lemari majikannya yg dia tahu tempat penyimpannanya dan setelah ambil uang, kunci dikembalikan ke tempat semula. MH mengaku uang tersebut dipakai untuk membeli sepeda motor Revo bekas, tiga handphone, kalung dan anting emas, kasur, speaker aktif, peralatan dapur, pakaian, sepatu dan sendal, biaya untuk acara masuk minta MH di Kolbano dan kebutuhan sehari-hari,” jelas Kompol I Ketut Saba.

Ia menambahkan MH saat ini masih menyimpan uangh tunai Rp 16.605.000. Setelah ditotal dengan barang bukti lain baru mencapai Rp 46 juta. Sementara sisanya, sudah digunakan untuk kebutuhan lain.
MH dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (bev/ol)