Garda Pemuda Partai Nasdem Peringati HUT RI di Situs Bung Karno

berbagi di:
nasdemende

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 72 kali ini dirayakan dengan suasana yang berbeda oleh Garda Pemuda Partai NasDem. Perayaan ulang tahun RI tahun ini diwarnai napak tilas sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang langsung dilakukan di situs rumah pengasingan Bung Karno di Ende, NTT.

Sekjen DPP Garda Pemuda Nasdem, Aam Haerul Amri bertindak sebagai
inspektur upacara dengan komandan upacara, Ibrahim Machmud. Sedangkan naskah Proklamasi dibacakan oleh Erickos Emmanuel Rede, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende yang juga Ketua DPD II Partai Nasdem Ende.
Garda Pemuda Nasdem melihat bahwa rumah pengasingan Bung Karno ini memiliki nilai sendiri dalam perjalanan bangsa. Upacara kali ini sekaligus untuk memperingati ulang tahun Garda Pemuda Partai NasDem ke-6.

Dalam sambutan tertulisnya, Sekjen DPP Garda Pemuda Parta Nasdem mengatakan bahwa akhir-akhir ini ada kelompok – kelompok tertentu yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, mencabik – cabik sang merah putih sehingga pekerjaan restorasi merupakan pekerjaan berat melawan semua paham intoleran. Aam, juga mengatakan bahwa Garda Pemuda Nasdem yang merupakan bagian dari anak bangsa mempunyai tugas untuk menjaga NKRI sebagai negara kesatuan yang tak dapat dipecahbelahkan oleh siapa pun.

Dilokasi situs bersejarah tempat digelarnya upacara memperingati kemerdekaan RI ke 72 hadir pula kader Partai Nasdem, simpatisan dan juga masyarakat Kabupaten Ende. Ikatan emosional warga sekitar rumah pengasingan Bung Karno membuat upacara 17 Agustus kali ini memiliki makna yang berbeda bagi mereka. Achmad Paijan, salah seorang warga sekitar mengapresiasi langsung apa yang telah dilakukan Garda Pemuda Partai NasDem. “Kami sangat bagga pada kader muda yang tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa. Ini bukti regenerasi bangsa berjalan, kader muda saatnya tampil melanjutkan perjuangan bangsa”, ujar Achmad Paijan.