Dua Senyawa Dalam Ganja Bisa Cegah Virus Corona Masuk Sel Manusia

- Minggu, 16 Januari 2022 | 08:25 WIB
Ilustrasi tanaman ganja. Dok.Indotren.com
Ilustrasi tanaman ganja. Dok.Indotren.com

OREGON-VICTORY NEWS-Studi terbaru menunjukkan, dua senyawa dalam ganja yakni asam cannabigerolic dan cannabidiolic, dapat mencegah virus corona.

Dua senyawa tersebut dapat mencegah virus corona memasuki sel yang biasanya melapisi organ dalam dan kulit di lingkungan laboratorium.

Dikutip dari Indotren.com dengan Judul "", Sekelompok ilmuwan di University of Oregon, Amerika Serikat mengungkap potensi ganja untuk mencegah Covid-19.

Penelitian tersebut dilakukan di Oregon State University dan dipimpin oleh Richard van Breemen, seorang ilmuwan dari Pusat Inovasi Rami Global Oregon State, College of Pharmacy, dan Linus Pauling Institute.

Baca Juga: NFT Akan Menjadi Bisnis Menjanjikan

Studi ini menunjukkan dua senyawa yang biasa ditemukan di ganja yakni asam cannabigerolic (CBGA) dan asam cannabidiolic (CBDA), dapat mencegah SARS-CoV-2 menginfeksi sel manusia yang sehat.

Dalam penelitian tersebut, asam ini mampu mengikat protein lonjakan SARS-CoV-2, target yang sama yang digunakan dalam vaksin Covid-19 dan terapi antibodi.

Setelah terikat, langkah ini dapat memblokir langkah penting dalam proses patogen yang digunakan untuk menginfeksi sel.

Baca Juga: Menyeramkan, Jembatan Tatung di Sumba Timur Sering Makan Korban

Kedua senyawa tersebut merupakan prekursor CBG dan CBD, yang secara luas legal dan tersedia untuk konsumen. Minyak dan ekstrak ganja CBG dan CBD biasanya digunakan untuk mengobati kecemasan, gangguan tidur, epilepsi, dan berbagai penyakit lainnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

Ramalan Zodiak, Virgo Overprotective

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:19 WIB
X