Ketika 'Harajuku' Jepang Berpadu dengan Tenun NTT

- Senin, 7 Februari 2022 | 11:00 WIB
Tenun ikat dari beberapa daerah di NTT dirancang mengikuti "Style Harajuku" dalam peragaan busana pada HUT ke 10 Harian Umum Victory News, di Lippo Plaza Kupang, Rabu (2/2/2022).  (Dok.Erwin Yuan Designer)
Tenun ikat dari beberapa daerah di NTT dirancang mengikuti "Style Harajuku" dalam peragaan busana pada HUT ke 10 Harian Umum Victory News, di Lippo Plaza Kupang, Rabu (2/2/2022). (Dok.Erwin Yuan Designer)

KUPANG, VICTORY NEWS - Perayaan ulang tahun Harian Umum Victory News (VN) ke-10 sekaligus Launching Victory News Media Network, Rabu (2/2/2022) di Lippo Plaza Kupang, berlangsung meriah.

Salah satu mata acara yang cukup memikat para undangan dan pengunjung yang memadati hall Lippo Plaza adalah penampilan tujuh peragawati dan tiga peragawan muda dengan tenun ikan NTT di atas panggung.

Baca Juga: Acte Agnesia Maha Putri  Promosi Tenun NTT di Dubai

Tenun Ikat NTT yang dikenakan begitu elegan dan mempesona!

Tenun ikat dari beberapa daerah di NTT seperti Sumba, TTS, Sikka, Rote, dirancang mengikuti "style Harajuku" (salah satu Kota Mode di Jepang) tanpa menghilangkan identitas tenun NTT.

Lewat Padu Padan Tenun, sang disigner Erwin Yuan coba mengungkap bahwa wanita dan pria dengan style demikian sungguh mempesona karena mereka berani mendobrak pakem fashion yang ajeg, terutama di dunia Barat.

Baca Juga: Kisah Libertina, Lintang Pukang Tekuni Tenun NTT

Tampil dengan busana dan warna rambut yang begitu berwarna serta menggunakan aksesori yang terkesan eksperimental serta tetap menggunakan kain tradisional sebagai bagian dari gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

Ya, Gaya Harajuku yang sangat populer di dunia dan negara asalnya Jepang, memiliki ciri khas yang playful dan no rules fashion menjadi daya tarik anak muda era nilenial.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Intip Pesona Luna Maya Pakai Tenun Sumba dan Sabu

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:38 WIB
X