Gelar Komunikasi Sosial, Materi Wawasan Kebangsaan dan Protokol Covid-19 jadi Topik Pembahasan

berbagi di:
img-20201016-wa0022

 

Sejumlah komunitas dilibatkan dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut seperti Komunitas BCMK, PMKRI Cabang Kefamenanu, Kelompok Media Kabupaten TTU dan Sanggar Sandelwood Kodim 1618/TTU di Aula Makodim TTU.

 

 

 

Gusty Amsikan

 
KODIM 1618/TTU menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bertajuk Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI. Sejumlah komunitas dilibatkan dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut seperti Komunitas BCMK, PMKRI Cabang Kefamenanu, Kelompok Media Kabupaten TTU dan Sanggar Sandelwood Kodim 1618/TTU. Komunikasi sosial tersebut bertujuan menyatukan visi dan menyamakan persepsi serta mensosialisasikan program-program Pemerintah.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, ketika diwawancarai media ini, Jumat (16/10) mengatakan kegiatan komunikasi sosial tersebut merupakan bagian dari program kegiatan Kodim 1618/TTU dalam rangka pembinaan teritorial. Sasaran kegiatan komunikasi sosial tersebut adalah komponen bangsa lain yakni komunitas-komunitas di antaranya Komunitas BCMK, PMKRI Cabang Kefamenanu, Kelompok Media Kabupaten TTU dan Sanggar Sandelwood Kodim 1618/TTU.

Menurut Junaidi, kegiatan komunikasi sosial tersebut bertujuan menyatukan visi dan menyamakan persepsi, serta mensosialisasikan program-program pemerintah. Informasi serta program-program yang dibahas dalam kegaitan tersebut diharapkan dapat diteruskan kepada anggota komunitas lainnya serta masyarakat luas.

“Dengan adanya berbagai komunitas ini diharapkan komunitas yang kita undang bisa menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada rekan-rekan yang lain,”ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan tambahan materi seperti wawasan kebangsaan serta penerapan protokoler kesehatan. Dalam penyampaian materi wawasan kebangsaan, pihaknya selaku satuan kewilayahan menjalankan fungsi menyampaikan informasi terkait empat pilar berbangsa dan bernegara. Pihaknya juga meminta para anggita komunitas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Pesan kita kepada rekan-rekan yang lain, situasi pandemi ini mari kita sama-sama sosialisasikan protokoler kesehatan di mana pun kita berada. Dengan komunitas yang banyak maka hasilnya juga akan baik.tentang wawasan kebangsaan kita menjaga persatuan dan bangsa dengan bersama-sama menjaga empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”pungkasnya. (Yan/ol)