Gereja Ikut Berpatisipasi Dalam Pasar Murah Bulog

berbagi di:
img-20191202-wa0033

Kepala Bulog Divre NTT, Eko Pranoto. Foto: Putra Bali Mula/VN

 

 

Putra Bali Mula

Bulog Divre NTT siapkan pasar murah jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Pasar murah ini dilangsungkan di beberapa tempat termasuk di gereja-gere yang ada di NTT.

Kepala Bulog Divre NTT, Eko Pranoto, kepada VN di ruang kerjanya Senin (2/12) mengungkapkan pihaknya telah menyampaikan undangan terkait penyelenggaraan pasar murah kepada dinas-dinas terkait termasuk gereja yang ada dan beberapa diantaranya telah merespon baik.

“Di Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, tanggal 7 ini di Gereja Petra Soe, tanggal 8 di Gereja Emanuel Soe, ada juga di Merbaun. Jadi tanggal 7, 8, 9, 14 nanti itu kita di Soe. Biasanya undangan pasar murah dilakukan oleh kabupaten juga,” ungkapnya.

Sementara pada Senin itu, sebutnya, pasar murah tengah digelar di halaman Gereja Katolik St Yoseph Naikoten Kota Kupang.

Selain menyebar undangan untuk membuka pasar murah, pihak Bulog juga diundang untuk menggelar pasar murah bersama dinas-dinas terkait termasuk dengan BUMN lain seperti Pertamina.

“Jadi kita terbuka untuk pasar murah, ada Pertamina, Dinas Perdagangan dan termasuk gereja-gereja,” kata dia.

Ia menjelaskan penyelenggaraan pasar murah sudah mulai dilakukan dengan beberapa dinas pada November lalu dan akan terus dilakukan ke depannya mendekati Natal dan Tahun Baru.

“Dari Dinas Ketahanan Pangan juga sudah dari tanggal 27, Jumat kemarin, sampai 29, lalu dari Dinas Perdagangan mulai hari ini,” jawabnya.

Sampai saat ini ada beberapa undangan juga dari beberapa dinas dan gereja untuk menyelenggarakan pasar murah sejak Senin ini sampai pada Sabtu nanti.

“Sudah dapat undangan dari beberapa dinas-dinas terkait untuk pasar murah hari ini sampai dengan Sabtu mendatang. Kita juga dapat undangan dari gereja-gereja untuk buka pasar murah ini,” ungkapnya. (bev/ol)